Berita Pangkalpinang

Jangan Coba-coba Memberikan Sesuatu Pada Pegawai BPJS Kesehatan

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menggelar vendor gathering dihadiri perwakilan 27 badan usaha di Pangkalpinang.

Jangan Coba-coba Memberikan Sesuatu Pada Pegawai BPJS Kesehatan
Bangka Pos/ Agus Nuryadhyn
BPJS Kesehatan melakukan vendor garhering kepada badan usaha yang melakukan kerjasama. 

BANGKAPOS.COM -- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menggelar vendor gathering dihadiri perwakilan 27 badan usaha di Pangkalpinang.

Kegiatan sosialisasi terkait pengadaan barang dan jasa dan pemahaman tentang program JKN KIS, berlangsung di Ruang Rapat Kantor BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang dr Adian Fitria, menjelaskan sebagai badan hukum publik lembaga pemerintah yang menjalankan program JKNKIS harus bermitra kepada vendor.

Menurut Adian, BPJS Kesehatan harus menyampaikan hal-hal yang berkenaan dengan kode etik bagi pegawai di jajaran BPJS Kesehatan.

"BPJS Kesehatan sangat menjaga akuntanbilitas, transparansi dan independensi sebagai lembaga yang memberikan pelayanan program JKNKIS, " ujarnya.

Dijelaskan Adian, vendor yang akan mengajukan sesuatu hal jangan coba-coba untuk memberikan sesuatu kepada pegawai BPJS Kesehatan.

"Dalam hal ini, kami sudah melakukan pencegahan. Karena kami tidak bisa menerima dalam bentuk apapun yang berkaitan dengan kerjasama," ungkap Adian.

Harapan Adian, jangan sampai ada 'bermain' dalam kerjasama.

BPJS Kesehatan sebagai lembaga publik good governance dalam meningkatkan profesionalisme pengelolaan dana jaminan dan layanan kesehatan sekaligus menjaga pertumbuhan serta menjamin kesinambungan penyediaan jaminan kesehatan kepada seluruh rakyat Indonesia.

Adapun materi yang disampaikan pada acara vendor gathering yaitu berkenaan dengan kode etik,
penolakan (anti) gratifikasi, serta Whistleblowing system (sistem pelaporan pelanggaran).

Ditambahkan Adian peserta Rekanan BPJS Kesehatan serta masyarakat dapat melaporkan setiap pelanggaran kecurangan (fraud) dan diwajibkan melaporkan setiap pelanggaran yang dilakukan oleh internal BPJS Kesehatan melalui surat elektronik (email) ke wbs@bpjs-kesehatan.go.id atau bisa langsung mengubungi 021) 4212938 - 41 ext 7413. 

Penulis: agusrya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved