Berita Sungailiat

Kabupaten Bangka Rawan Banjir Karena Alam Dirusak

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka M Dalyan Amrie, menilai Kabupaten Bangka rawan banjir karena faktor alam banyak dirusak.

Kabupaten Bangka Rawan Banjir Karena Alam Dirusak
Bangkapos/Riki
M Dalyan Amrie

BANGKAPOS.COM-- Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka M Dalyan Amrie, menilai Kabupaten Bangka rawan banjir  karena faktor alam banyak dirusak oleh ulah tangan manusia.

Hal itu disampaikan, Dalyan kepada bangkapos.com  disela menghadiri kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Relawan Bencana Kabupaten Bangka Tahun 2019, Kamis (28/3/2019) di Gedung Wanita Sungailiat.

"Potensi bencana sudah di ukur ditentukan oleh BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana--red) di Bangka tinggi kerawanannya, karena faktor pertambangan adanya kemungkinan karena alam, ulah manusia di Bangka ini yang merusak alam," jelas Dalyan.

Memasuki musim penghujan saat ini, ia mengimbau kepada warga agar selalu waspada, jika sewaktu-waktu terjadi bencana banjir. "Imbauan waspada saja, bila sewaktu waktu mendadak karena kejadian hidrometeologi atau banjir, kita tetap lakukan satlinmas fungsinya membantu desa apabila ada kejadian bencana," ingat Dalyan.

Ia menambahkan bencana yang harus diwaspadai seperti, puting beliung dan banjir. "Namun kita terkendala belum adanya BPBD (Badan Penangulangan Bencana Daerah--red), yang memiliki anggaran paska bencana dan tanggap darurat, kita perlu lakukan pembentukan badan tersebut, agar bila ada yang rusak karena bencana bisa dianggarkan," kata Dalyan.  (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved