Berita Sungailiat

Ketua Apdesi Ngaku Sudah Sampaikan Undangan Untuk Kades

Plt Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bangka, Yusni Thamrin untuk memberitahu kades.

Ketua Apdesi Ngaku Sudah Sampaikan Undangan Untuk Kades
Bangkapos/Riki
Plt Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bangka, Yusni Tamrin. 

BANGKAPOS.COM-- Plt Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bangka, Yusni Thamrin, mengatakan pihaknya telah memberi tahu kepada seluruh kades untuk bisa menghadiri rakor bersama Bupati Bangka Mulkan, pada Kamis (28/3/2019) di Rumah Dinas Bupati Bangka.

"Untuk undangan terkait dengan rakor ini sudah disampaikan ke seluruh Kades, selaku kepala Apdesi sudah menginformasikan, bahkan momen rakor ini kami tunggu, karena ingin mendengar penjelasan Bupati mengenai visi misi selaku kepala desa, kita ingin menjadikan bagian keberhasilan Pemerintah Kabupaten Bangka,"jelas Yusni kepada wartawan, Kamis (28/3/2019) disela kegiatan.

Terkait, kedisiplinan, Yusni menjelaskan ketidakhadiran beberepa kades karena adanya kegiatan lain sehingga berhalangan hadir dalam menghadiri rakor tersebut.

"Kedisiplinan kepala desa ada, memang tidak bisa hadir karena ada acara di Jakarta diwakilkan dengan sekdesnya dan aparatur desanya, artinya kita tetap memberikan imbauan selaku ketua Apdesi memberikan himbaun untuk bisa menghadiri," kata Yusni.

Ia menambahkan untuk sanksi, pihaknya akan memberikan teguran terhadap kades agar tidak lagi bolos setiap kali diundang.

"Mengenai sanksi administrasif atau sanksi lain saya akan memberikan kepada kepala desa himbau untuk tidak lagi menghadiri kegiatan tanpa keterangan yang jelas,"ungkap Yusni.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Bangka Mulkan melaksanakan rapat koordinasi Camat, Kepala Desa dan Ketua BPD Desa se-Kabupaten Bangka, pada Kamis (28/5/2019) di Rumah Dinas Bupati Bangka.

Dalam kesempatan itu,Mulkan banyak menyampaikan terkait visi dan misi Kabupaten Bangka, termasuk ia menyinggung terkait kepala desa yang tidak hadir.

Sebelum memulai arahannya, Mulkan menyayangkan banyak kepala desa yang tidak ikut dalam rakor pertama Bupati Kabupaten Bangka.

"Bagi kades tidak hadir akan saya sampaikan pada roadshow, ke desa-desa, bagi tidak pro aktif jangan dipilih untuk periode kedepan, jelas Mulkan dihadapan para kades se Kabupaten Bangka.

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved