Berita Bangka Selatan

Pemda Bangka Selatan Berlakukan Lima Hari Kerja, Justiar Minta Kepala OPD Tetap Siaga di Hari Sabtu

Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, diminta siaga pasca pemberlakuan lima hari kerja.

Pemda Bangka Selatan Berlakukan Lima Hari Kerja, Justiar Minta Kepala OPD Tetap Siaga di Hari Sabtu
Bangka Pos / Anthoni Ramli
Bupati Bangka Selatan H Justiar Noer 

BANGKAPOS.COM  -- Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, diminta siaga pasca pemberlakuan lima hari kerja.

Sebab sebelumnya, rapat internal bahkan sidang Paripurna sekalipun, kerap dijadwalkan hari Sabtu. Sementara, saat ini pemkab Bangka Selatan telah menerapkan program lima hari kerja.

Demikian diungkapkan Bupati Bangka Selatan H Justiar Noer, usai memimpin rapat koordinasi bersama (Rakor) bersama Camat, Pemdes dan Bumdes se-Basel, di Balai Daerah Pemkab Basel, Kamis (28/3/2019).

"Untuk kebijakan lima hari kerja saat ini, kami rasa cukup efektif dan efisien ya. Cuma karena biasanya rapat atau bahkan paripurna hari Sabtu, jadi kepala OPD yang pulang ke Pangkalpinang harus siap-siap ke Toboali kalau memang sifatnya urgen," ujar Justiar.

Menurut Justiar, tak ada pengurangan jam kerja, kendati saat ini hari kerja sampai hari Jumat. Selain memaksimalkan layanan kepada masyarakat kepulauan, kebijakan ini juga dinilai mampu menekan angka belanja pegawai dan operasional OPD.

Bahkan, estimasinya pemerintah mampu menghemat pengeluaran dari total belanja pegawai, barang dan jasa, pasca diterapkannya lima hari kerja pada saat ini.

"Untuk jam kerja tidak ada pengurangan. Jadi baik sampai Jumat maupun sabtu sama saja. Cuma tadi yang operasional sampai hari Sabtu, sekarang lebih hemat hemat dan efisiens sehari," bebernya.

 (Bangka Pos/Antoni Ramli) 

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved