Berita Pangkalpinang

493 Atlet Akan Ramaikan Kejurda Pelajar Babel 2019

Sebanyak 493 atlet dan 96 lelatih bakal meramaikan event olahraga yang akan mempertandingkan enam cabang olahraga (cabor).

493 Atlet Akan Ramaikan Kejurda Pelajar Babel 2019
Dokumen Bangka Pos
Ilustrasi - Pelaksaan Kejurda Pelajar ke VIII untuk Cabor Taekwondo, Senin (22/5). 

BANGKAPOS.COM - Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bakal digelar 1-6 April 2019. Sebanyak 493 atlet dan 96 lelatih bakal meramaikan event olahraga yang akan mempertandingkan enam cabang olahraga (cabor). 

Keenam cabor tersebut seperti renang, atletik, senam, voli pantai, taekwondo, dan karate. Sebagian besar cabor akan dilombakan di Pangkalpinang selaku tuan rumah. 

Namun beberapa cabor akan dipertandingkan di luar Pangkalpinang seperti senam di Sungailiat, Kabupaten Bangka yang telah memiliki lokasi pertandingan berstandar. Lalu, renang dan atletik di Kabupaten Bangka Tengah karena telah berstandar internasional. 

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Kepualauan Babel Suharto mengharapkan kejurda pelajar ini bisa menjaring atlet berprestasi terutama untuk menuju Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) dan Pekan Olahraga Nasional (Pornas) 2019.

"Karena bisa saja dengan atlet pelajar ini, rekor mereka di pertandingan bisa menyamai atau bisa menjadi limit menuju PON. Makanya kami mengharapkan kepada seluruh daerah kabupaten kota agar kejurda ini uji kemampuan para atlet," kata Suharto, Jumat (29/3/2019).

Para atlet yang menorehkan prestasi di Kejurda Pelajar Babel 2019 ini juga dimungkinkan untuk dikirim mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 di Papua. Karena itu, Suharto berharap para atlet dan pelatih bisa memperhatikan hal ini dengan serius. 

"Kalau mau menjadikan angka Belitung ini sesuai yang kita harapkan, kalau mau bicara ke tingkat nasional, kita bersama kabupaten kota harus sama-sama," ucap Suharto.

Selain itu, Suharto juga meminta para atlet dan official menjunjung tinggi nilai sportivitas pada ajang Kejurda Pelajar Babel 2019.

"Olahraga itu harus sportif, jujur, semangat, dan menunjukkan prestasi dengan baik sesuai yang diharapkan," ucapnya. 

Ketua Pelaksana Kejurda Pelajar Babel 2019, Burhanuddin berharap gelaran ini bisa berjalan baik dan lancar. Dia mengajak seluruh panitia bekerja bersama dan dapat bertugas sesuai tanggung jawab yang telah diberikan.

"Semoga pekerjaan ini dapat dilakukan dengan sebaiknya, sehingga bisa berjalan dengan baik, lancar, dan sukses, sesuai harapan bersama", kata Burhanuddin.

(Bangka Pos/ Dedy Qurniawan)
 

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved