Berita Bangka Barat

Berdasarkan Survei BKN, Ternyata Hutang Jadi Penyebab PNS Malas Bekerja

Kepada para CPNS dan ASN, Agus juga mengingatkan agar hidup sederhana. SK CPNS yang dimiliki agar tidak digadaikan ke bank.

Berdasarkan Survei BKN, Ternyata Hutang Jadi Penyebab PNS Malas Bekerja
Bangka Pos /Hendra
Kepala Kantor Wilayah Regional VII, Badan Kepegawaian Negara, Palembang, Agus Setiadi saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan SK CPNS di Kabupaten Bangka Barat, Jumat (29/3/2019). 

BANGKAPOS.COM -- Kepala Kantor Wilayah Regional VII, Badan Kepegawaian Negara, Palembang, Agus Setiadi mengingatkan agar para CPNS yang berasal dari luar daerah untuk segera beradaptasi.

“Buatlah Bangka Barat ini menjadi lebih baik, lebih membanggakan. Tunjukkanlah kinerja kalian dan bersikap baik dengan lingkungan yang baru ini,” ujar Agus dalam acara penyerahan SK CPNS di Kabupaten Bangka Barat, Jumat (29/3/2019).

Dia membeberkan, 248 CPNS menerima SK ini sebenarnya dalam proses tes hanya 8 persen saja yang lulus berdasarkan passing grade. Sebagian lagi banyak yang tidak lulusnya.

Akan tetapi yang tidak mencapai passing grade ini mendapatkan keberuntungan dan keberkahan. Pemerintah akhirnya meluluskan mereka sebagai CPNS.

Kepada para CPNS dan ASN, Agus juga mengingatkan agar hidup sederhana. SK CPNS yang dimiliki agar tidak digadaikan ke bank.

“Dari hasil survei kita ternyata penyebab ASN ini malah bekerja karena hutang. SK mereka digadaikan ke bank. Akhirnya tidak terbayar, dikejar debt collector (penagih hutang) dan tidak masuk kerja. Kalau pun kerja malas-malasan,” ujar Agus.

Terkait dengan pemilu, sejak memegang SK CPNS diminta untuk tidak like atau share konten-konten yang berkaitan dengan politik. Pasalanya, bila sampai ketahuan dan ada aduan, CPNS ini bisa digagalkan jadi PNS.

“Sementara ini tahan dulu. Tidak usah like and share. Kalau ada yang ngirim-ngirim seperti itu tutup saja,” pesan Agus.

(Bangka Pos / Hendra)

Tags
PNS
hutang
Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved