Berita Pangkalpinang

DPRD Babel Terima LKPJ Gubernur Babel, Sampaikan Dua Rekomendasi

LKPJ sudah kami terima dan kami periksa, ternyata hasilnya baik-baik saja tanpa ada kendala. Paling-paling

DPRD Babel Terima LKPJ Gubernur Babel, Sampaikan Dua Rekomendasi
Bangkapos/Muhammad rizki
Suasana rapat paripurna yang bertempat di ruang paripurna kantor DPRD Provinsi Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - DPRD Provinsi Bangka Belitung pada hari ini, Jumat (29/03/2019) mengadakan rapat paripurna yang bertempat di ruang paripurna kantor DPRD Provinsi Bangka Belitung, pada pukul 09.00 WIB.

Rapat paripurna kali ini bertujuan untuk, penyampaian rekomendasi DPRD atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) gubernur akhir tahung anggaran 2018.

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Hendra Apollo berjalan cukup singkat dan padat. Dalam rapat kali ini setidaknya ada dua poin penting rekomendasi dari DPRD kepada pemerintah provinsi Bangka Belitung.

Poin yang dibacakan oleh sekertaris dewan tersebut adalah, pertama DPRD memberikan catatan-catatan strategis yang berisi saran, masukan, dan atau koreksi dalam urusan desentralisasi tugas pembantuan dan tugas umum pemerintahan.

Sedangkan rekomendasi yang kedua adalah, DPRD mempersilahkan gubernur Bangka Belitung untuk memproses lebih lanjut keputusan DPRD sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Menurut Wakil Ketua DPRD Hendra Apollo, LKPJ yang sudah diterima oleh DPRD semuanya berjalan dengan baik, tanpa ada kendala yang berarti. 

"LKPJ sudah kami terima dan kami periksa, ternyata hasilnya baik-baik saja tanpa ada kendala. Paling-paling hanya catatan-catatan rekomendasi sedikit." ujar Hendra, Jumat (29/3) saat ditemui seusai rapat.

Saat dikonfirmasi lebih lanjut tentang rekomendasi yang diberikan oleh DPRD, Hendra mengatakan jika rekomendasi yang cukup penting ialah menyangkut pembangunan-pembangunan yang pelaksaannya tidak tepat waktu.

Ia berharap di tahun 2019 semuanya akan berjalan lebih baik lagi, dikarenakan pada saat ini Bangka Belitung mengalami defisit dalam hal Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) yang menyebabkan pembangunan di provinsi Bangka Belitung jadi terhambat.

Hendra menambahkan jika ke depannya DPRD dan Pemerintah Provinsi akan bekerja lebih keras, untuk membangkitkan kembali PAD Bangka Belitung. Terutama di sektor pertambangan, pertanian, dan jasa.

Ditempat yang sama Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman, dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada DPRD yang sudah berkenan mengkaji dan membahas LKPJ pemerintah provinsi Bangka Belitung.

Erzaldi pun menyambut baik terhadap semua rekomendasi yang diberikan oleh DPRD provinsi, dan pihak pemprov juga akan berkomitmen utuh untuk mengkaji semua catatan strategis, yang disampaikan oleh legislatif dalam rekomendasi.

"Rekomendasi yang berguna untuk ditindak lanjuti, sesuai mekanisme dan peraturan perundang-undangan, yang berlaku sebagai bahan pertimbangan kebijakan peningkatan kinerja program dan kegiatan pemerintah daerah." ujar Erzaldi. (Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved