Berita Sungailiat

Jalan Ambruk di Desa Balunijuk Diperbaiki Menggunakan Dana Tanggap Darurat

kita akan bangun kembali dengan menggunakan anggaran tanggap darurat, dan sudah diproses, saat ini kita tinggal

Jalan Ambruk di Desa Balunijuk Diperbaiki Menggunakan Dana Tanggap Darurat
IST/Suwandi
Jalan Raya Desa Balunijuk menuju SPN Lubuk Bunter dan Air Duren ambruk rusak berat, diduga ambruknya jalan karena terkikis oleh arus air sungai di bagian bawahnya, pada (28/3/2019) sore tadi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Plat Duicker yang mengalami kerusakan di jalan Desa Balunijuk, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka pada, Kamis (28/3/2019) sore kemarin, dalam proses perbaikan oleh Dinas Pekerjaan umum menggunakan anggaran tanggap darurat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan Kabupaten Bangka, Chairil Anwar, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan perbaikian terhadap kerusakan plat duicker di jalan Desa Balunijuk pada hari ini.

Menurutnya, kondisi plat duicker dijalan tersebut memang sudah lama, sehingga sudah seharusnya dibuat baru.

"Usia plat duicker itu telah mencapai 30 tahun, sehingga sudah seharusnya di perbaiki, kita telah memasang pengaman,

kita akan bangun kembali dengan menggunakan anggaran tanggap darurat, dan sudah diproses, saat ini kita tinggal bekerja memperbaikinya," ujar Chairil kepada wartawan, Jumat (29/3/2019).

Ia menambahkan untuk waktu pengerjaan dia belum bisa memastikan, namun ia menginginkan secepatnya pembuatan plat duicker itu selesai agar bisa kembali dilalui oleh warga.

"Kita akan ganti plat duickernya, dari semalam sudah kita pasang pengaman, ini sambil jalan pengerjaanya, semoga cepat kembali seperti semula,"harapnya

Diberitakan sebelumnya, Jalan Raya Desa Balunijuk menuju SPN Lubuk Bunter dan Air Duren ambruk rusak berat, diduga  ambruknya jalan karena terkikis oleh arus air sungai di bagian bawahnya, pada (28/3/2019) sore tadi.

Kondisi jalan aspal yang biasanya dilewati warga tersebut, saat ini kondisinya rusak berat, kendaraan roda dua ataupun roda empat tidak bisa melewati jalan utama Desa Balunijuk tersebut.

Kades Balunijuk, Suwandi menceritakan bahwa kejadian ambruknya jalanya tersebut terjadi pada sore tadi, ia menduga penyebab longsornya tanah dibawah jalan karena tergerus oleh kuatnya arus hujan saat itu.

"Jalan raya Balunijuk itu, menyambungkan Desa Balunijuk ke SPN dan Aik Duren, kondisi rusak berat karena hujan, kita sudah menghubungi pihak dinas PU, besok rencana mereka akan meninjau ke sana,"jelas Suwandi kepada wartawan, Kamis (28/3/2019) malam.(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved