Berita Bangka Selatan

Kabupaten Bangka Selatan Bakal Buka Lelang Jabatan Esolon II

Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, telah mengagendakan lelang jabatan eselon II.

Kabupaten Bangka Selatan Bakal Buka Lelang Jabatan Esolon II
tribunnews
ilustrasi 

BANGKAPOS.COM  -- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, telah mengagendakan lelang jabatan eselon II. Wacana ini, menyusul banyaknya jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dijabat Pelaksana Tugas (Plt).

Jabatan yang dijabat Plt tersebut diantaranya, Bappeda, Sat Pol PP, PUPRP, Dukcapil, Dinsos P3AMD, Inspektorat dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)

Bupati Bangka Selatan H Justiar Noer, menyebut dirinya telah memikirkan kekosongan jabatan tersebut. Bahkan, dalam waktu dekat lelang jabatan eselon II tersebut dibuka.

"Soal kekosongan jabatan itu, sudah dipikirkan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat nanti lelang sudah bisa dilaksanakan," ujar Justiar, Jumat (29/3/2019)

Menurut Justiar, kemungkinan lelang jabatan eselon II dilakukan secara bertahap, mengingat keterbatasan anggaran yang ada. Menyiasati hal tersebut, pihaknya berencana memasukkan anggaran tersebut ke Anggaran Belanja Tambahan (ABT).

"Kemungkinan bertahap ya, karena anggarannya terbatas. Paling nanti di ABT kami ajukan kembali, supaya bisa dilelang secara keseluruhan," bebernya.

Menurut Justiar, lelang jabatan tersebut bersifat umum. Artinya, pejabat dari kota/Kabupaten manapun bisa ikut, asalkan kriteria kepangkatan masuk kategori seleksi.

"Lelang jabatan ini sifatnya umum, jadi siapa saja boleh ikut, yang penting secara kepangkatan layak dan masuk kriteria," pungkanya.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved