PLN Siagakan 93 Unit Genset dan Petugas Selama UNBK Berlangsung

Untuk mendukung kegiatan tersebut PLN berkoordinasi dengan dinas pendidikan dan sekolah-sekolah lokasi UNBK.

PLN Siagakan 93 Unit Genset dan Petugas Selama UNBK Berlangsung
PLN
PLN Siagakan 93 Unit Genset dan Petugas Selama UNBK Berlangsung 

BANGKAPOS.COM -- Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMK telah berakhir sejak Kamis (28/3/2019) kemarin. Namun pelaksanaan UNBK di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengalami beberapa kendala yang menyebabkan siswa, seperti di SMK 1 Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah harus melaksanakan ujian susulan pekan depan, karena listrik padam akibat tersambar petir.

Menanggapi kejadian ini Manajer UP3 Bangka, Eko Prohandana mengatakan selama pelaksanaan ujian nasional kali ini, PLN meniadakan penghentian sementara aliran listrik untuk kepentingan pembangunan jaringan, rehabilitasi dan atau pemeliharaan jaringan di titik-titik penting ujian nasional.

"Namun gangguan karena faktor eksternal seperti tersambar petir maupun jaringan terkena pohon yang sempat terjadi, kami antisipasi dengan menyiapkan SOP manuver pengalihan beban sehingga dapat segera kembali normal," katanya.

Ditambahkannya, pihaknya besyukur UNBK berjalan lancar, untuk mendukung kegiatan tersebut PLN berkoordinasi dengan dinas pendidikan dan sekolah-sekolah lokasi UNBK.

"Kita besyukur UNBK berjalan lancar, untuk mendukung kegiatan tersebut PLN berkoordinasi dengan dinas pendidikan dan sekolah-sekolah lokasi UNBK untuk melakukan pengecekan instalasi listrik, melakukan prioritas pasokan dan menyiagakan 93 unit genset beserta petugas selama ujian berlangsung" jelas manajer UP3 Bangka, Eko Prohandana.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh menyebutkan secara keseluruhan pelaksanaan UNBK berjalan dengan lancar. Namun, ada beberapa kendala yang seperti pelaksanaan tertunda karena faktor alam listrik yang tersambar petir.

"Secara keseluruhan berjalan dengan lancar, tapi memang ada kendala ada mati lampu sesi terakhir di SMK 1 Sungai Selan sehingga satu satu sesi itu susulan," kata soleh, Jum'at (29/3/2019).



Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved