Putri Kecantikan Ini Tewas, Setelah Menjalani Operasi Pembesaran Bokong dan Sedot Lemak

seorang ahli bedah di Lagos yang diidentifikasi bernama Anu, kini menjadi buron setelah melakukan operasi plastik yang menewaskan pasiennya.

Putri Kecantikan Ini Tewas, Setelah Menjalani Operasi Pembesaran Bokong dan Sedot Lemak
(Daily Mirror)
Onwuzuligbo Nneka Miriam, mantan ratu kecantikan Nigeria, tewas karena komplikasi setelah menjalani prosedur operasi sedot lemak. (Daily Mirror) 

BANGKAPOS.COM - Operasi plastik secara bertahap menjadi tren di Nigeria, terutama di kota terbesar negara itu, Lagos.

Meski ada ahli bedah profesional yang terlatih untuk operasi berisiko tinggi itu, ada juga dokter abal-abal yang bersaing di pasar kecantikan tersebut.

Diwartakan Yen, Kamis (28/3/2019), seorang ahli bedah di Lagos yang diidentifikasi bernama Anu, kini menjadi buron setelah melakukan operasi plastik yang menewaskan pasiennya.

Pasalnya, mantan ratu kecantikan Onwuzuligbo Nneka Miriam tewas setelah menjalani prosedur pembesaran bokong, sedot lemak, dan pemindahan lemak. Dia menderita sejumlah komplikasi akibat operasi tersebut.

Sementara Anu yang biasanya mempekerjakan dokter asing untuk membantunya dalam operasi, kala itu melakukan prosedur tersebut sendirian karena ingin mencoba apa yang dia lihat sebelumnya.

Seorang sumber menyatakan, saudara korban telah menunggu lama jalannya operasi tersebut, bahkan sampai ditinggal pergi ke bioskop.

Penasaran karena operasi tak kunjung selesai, dia mendatangi kembali ruang operasi dan melihat adiknya sekarat di meja operasi.

Anu yang berada di sampingnya tidak tahu harus berbuat apa. Miriam mengalami koma karena komplikasi dari operasi.

Perempuan itu kemudian dibawa ke RS Beda di Lekki dan diberi alat pendukung hidup. Kemudian, dia dipindahkan Lagos University Teaching Hospital.

Di sana, Miriam menghembuskan napas terakhirnya ada 3 Februari lalu.

Laporan medis menyebutkan, lemak telah memasuki paru-parunya sehingga menyebabkan kematian.

Beberapa laporan juga menyebutkan, Anu bukan ahli bedah bersertifikat. Namun, dia mendapat popularitas dari para kliennya di Lagos.

Sebelumnya, dia juga pernah melakukan operasi terhadap dua perempuan lain tapi gagal. Operasi mereka harus diperbaiki di rumah sakit lain.

Hingga kini, Anu belum diketahui keberadaannya. (*)


Editor: Herru W
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved