Rudianto Tjen Ajak Masyarakat Babel Terapkan Nilai-nilai Kebhinekaan & Pancasila Demi Jaga Persatuan

Rudianto Tjen mengharapkan warga Babel bisa memetik nilai-nilai keberagaman bangsa yang tertuang dalam semboyan Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila.

Rudianto Tjen Ajak Masyarakat Babel Terapkan Nilai-nilai Kebhinekaan & Pancasila Demi Jaga Persatuan
Bangka Pos
Rudianto Tjen Ajak Masyarakat Babel Terapkan Nilai-nilai Kebhinekaan dan Pancasila Demi Jaga Persatuan 

BANGKAPOS.COM -- Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rudianto Tjen mengharapkan warga Babel bisa memetik nilai-nilai keberagaman bangsa yang tertuang dalam semboyan Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila.

“Saya sangat mengharapkan, kita semua sebagai masyarakat Bangka Belitung ini, bisa menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam semboyan bangsa dan negara kita, Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila,” kata Rudianto Tjen kepada bangkapos.com, Rabu (27/03/2019) di Tanjung Pandan, Belitung.

Politisi PDI Perjuangan itu meyakini, bahwa nilai-nilai yang terkandung dalam Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila mampu menjadi kunci agar kesatuan dan persatuan bangsa tetap terjaga.

“Saya yakin dengan seyakin-yakinnya, nilai-nilai yang terkandung dalam Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila, mampu mempersatukan kita semua,” ungkapnya.

Rudianto sangat menyayangkan, jika warga bermusuhan satu sama lain hanya disebabkan perbedaan suku, agama, budaya ataupun sebagainya.

Lanjut Rudianto mengatakan, bahwa warga Babel jangan sampai menumbuhkan permusuhan, tidak saling mengadu domba, tidak saling memfitnah satu sama lain, karena hal itu hanya akan merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Jangan sampai kita masyarakat Bangka Belitung ini bermusuhan hanya karena berbeda suku, agama, dan sebagainya. Kita harus mulai menumbuhkan jiwa toleransi kita satu sama lain,” imbau Rudianto.

“Kita juga harus jauhi dari adu domba, menyebarkan fitnah, karena itu semua tidak ada gunanya, dan hanya menghancurkan persatuan dan kesatuan bangsa dan negara kita,” tegas Rudianto.

(Bangkapos.com/Nurhayati)

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved