Berita Pangkalpinang

Senin Depan 8.556 Pelajar SMA se Babel Bakal Ikuti UNBK

Kita sudah 100 persen UNBK, hari ini untuk SMK akan kita mulai rekonsiliasi, simulasi UNBK ke pusat juga

Senin Depan 8.556 Pelajar SMA se Babel Bakal Ikuti UNBK
Bangka Pos/Krisyanidayati
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M. Soleh. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  M. Soleh menyebutkan pihaknya tengah mempersiapkan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMA/MA yang akan berlangsung pada Senin (1-8/4/2019) mendatang. 

Berdasarkan data yang dirilis dinas pendidikan pekan lalu setidaknya ada 8.556 pelajar SMA yang tersebar di 67 sekolah dan 1.458 siswa MA yang yang tersebar di 26 sekolah yang akan mengikuti UNBK selama empat hari.

"Kita sudah 100 persen UNBK, hari ini untuk SMK akan kita mulai rekonsiliasi, simulasi UNBK ke pusat juga sudah kita lakukan. Nanti tinggal sinkronisasi besok," sebutnya.

Dikatakannya, berbagai persiapan telah dilakukan untuk pelaksanaan UNBK. Ia berharap, para siswa dapat menyelesaikan UNBK dengan baik. Pasalnya, UNBK untuk memetakan mutu pendidikan.

"SMK sudah selesai dan berjalan lancar, semoga nanti untuk SMA dan MA juga tidak ada kendala. Untuk listrik dan jaringan kita juga sudah menyurati telkom dan PLN," tambahnya. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved