Berita Pangkalpinang

Serahkan LKPD Tahun Anggaran 2018 ke BPK Gubernur Babel Berharap Tetap WTP

Tahun ini BPK menaikkan grade pemeriksaan, jadi agak kuwalahan kawan-kawan. Tapi, ini harus dibiasakan

Serahkan LKPD Tahun Anggaran 2018 ke BPK Gubernur Babel Berharap Tetap WTP
Bangka Pos/Krisyanidayati
Gubernur Babel Erzaldi Rosman. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun Anggaran 2018 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Babel, Jum'at (29/3/2019).

Rencananya laporan ini akan diserahkan langsung oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman yang nantinya selama kurang lebih 40 hari akan diperiksa oleh BPK.

"Hari ini kita akan membawa laporan keuangan ke BPK untuk di audit," kata Erzaldi, usai mengahidiri rapat paripurna di Gedung DPRD Babel, Jum'at (29/3/2019).

Erzaldi menyebutkan, tahun ini BPK meningkatkan grade pemeriksaan sehingga banyak hal yang harus dilakukan. Tak ayal, membuat pemprov baru menyerahkan LPKD di akhir-akhir tenggat waktu yang diberikan yakni pada 31 Maret.

"Tahun ini BPK menaikkan grade pemeriksaan, jadi agak kuwalahan kawan-kawan. Tapi, ini harus dibiasakan karena kita mau melangkah lebih baik lagi," tambahnya.

Ia berharap, tahun anggaran 2018 pemprov Babel dapat kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sama seperti tahun 2017 lalu.

"Harapan kita seperti tahun kemarin bisa WTP lagi," harapnya. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved