Berita Pangkalpinang

Soal Prostitusi Online, Akhsan Khawatirkan Keberlangsungan Kehidupan Generasi Masa Depan

Ya tentu kemaksiatan dimana pun berada, sikap kita sebagai manusia yang baik, yang normal jika kita melihat

Soal Prostitusi Online, Akhsan Khawatirkan Keberlangsungan Kehidupan Generasi Masa Depan
Bangkapos
Akhsan Visyawan Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemberitaan prostitusi online yang saat ini ada di kota Pangkalpinang sudah membuat beberapa pihak menjadi resah, tak terkecuali anggota DPRD dari Fraksi PKS Akhsan Visyawan.

Saat ditemui Bangkapos.com pada hari Jumat (29/3) Akhsan mengatakan jika hal ini sudah melanggar hukum di Indonesia, terlebih lagi hukum agama.

Ia mengatakan jika tindakan prostitusi online ini selain melanggar hukum negara dan agama, juga sudah melanggar hukum sosial.

"Ya tentu kemaksiatan dimana pun berada, sikap kita sebagai manusia yang baik, yang normal jika kita melihat dalam hukum Indonesia perbuatan tersebut dilarang, terlebih lagi dalam hukum agama."ujar Akhsan, Jumat (29/3) saat ditemui di kantor DPRD Bangka Belitung

Ia mengatakan jika masyarakat memiliki bukti akan hal tersebut, DPRD tidak akan segan-segan untuk meminta aparat mengusut perbuatan melanggar hukum tersebut sampai tuntas, dan ia pun berharap agar masyarakat mau kooperatif dalam memberi informasi tersebut. 

Akhsan mengatakan jika masyarakat yang memberi informasi tersebut akan dilindungi oleh undang-undang jaminan saksi, yang mana dalam undang-undang tersebut membahas tentang perlindungan saksi.

Namun Akhsan menambahkan akan tetap meminta aparat untuk bekerja ekstra untuk mengusut kasus ini, dikarenakan hal ini juga sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan kita bernegara di Indonesia.

Keberlangsungan yang dimaksud oleh Akhsan adalah keberlangsungan hidup anak-anak Indonesia kedepannya,

ia tidak ingin jika ke depannya nilai kebenaran dan nilai kesalahan itu berbaur menjadi satu, sehingga tidak jelas lagi mana nilai kebenaran mana nilai kesalahan.

"Sudah menjadi tugas kita sebagai pemegang kebijakan untuk mengantisipasi ini, dan juga menjaga nilai kebaikan terus berlangsung sampai generasi-generasi berikutnya." pungkas Akhsan. (Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved