Viral "Chat" Rektor dengan Mahasiswi soal Konser Artis Dibayar IPK, Ini Kisahnya

Percakapan antara mahasiswi dan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta ( UNY) Sutrisna Wibawa soal penyelenggaraan konser menjadi viral

Viral
(Instagram)
Tangkapan layar antara seorang mahasiswi dengan Rektor UNY yang viral 

BANGKAPOS.COM--Tangkapan layar berisi percakapan antara mahasiswi dan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta ( UNY) Sutrisna Wibawa soal penyelenggaraan konser menjadi viral di media sosial Instagram.

Dalam percakapan melalui direct messages di Instagram, mahasiswi Program Studi Bahasa Inggris semester IV bernama Clara Straordinaria meminta rektor untuk mengundang beberapa bintang tamu dalam acara Dies Natalis UNY pada 21 Mei 2019.

Pesan itu kemudian dibalas oleh Sutrisna dengan memberikan beberapa syarat, salah satunya kelas untuk "venue" menonton sesuai dengan IPK mahasiswa UNY. Hal inilah yang kemudian mendapat respons warganet lainnya.

 
 
 

Berikut balasannya:

"Walaikumsalam, terkait hal tersebut. Mohon bantuannya agar ada sponsor yang bersedia membantu pelaksanaannya. Jika ada sponsor yang siap, insya Allah konser tersebut akan diadakan di GOR UNY hanya untuk mahasiswa UNY saja, dengan tiket menggunakan KTM dan kartu hasil studi dengan kelas-kelas sebagai berikut:

  1. VIP IP IPK 4
  2. Platinum IPK 3.8
  3. Gold IPK 3.6
  4. Silver IPK 3.4
  5. Festival IPK 3.2
  6. IPK 3.2 nontonnya pake layar tancep di luar GOR
  7. IPK 3 ke bawah nonton d kosan lewat streaming."

Kronologi Perawat Tewas karena Diduga Overdosis Obat Bius di Bekasi

Tak sangka viral

Sutrisna mengatakan, awalnya ia mengunggah tangkapan layar tersebut di media sosial pribadinya @sutrisna.wibawa dengan niat bercanda.

"Enggak (nyangka bakal viral). Improvisasi saja. Kalau di medsos gaya cair saja, tidak serius," kata Sutrisna saat dihubungi Kompas.com, Kamis (28/3/2019) siang.

Namun, di balik guyonan tersebut Rektor UNY ini juga berharap dapat mendorong mahasiswanya terus berprestasi dan terpacu untuk selalu belajar.

"Gaya komunikasi di era milenial harus menyesuaikan, di medsos jangan serius, tetapi guyon pari kena (sambil bercanda tetapi mengena). Seperti yang saya lakukan yang sedang viral ini kan mendorong mahasiswa untuk meningkatkan prestasi dengan mencapai IP tertinggi," ujar Sutrisna.

Unggahan Rektor UNY ini pun mendapatkan lebih dari 12.000 likes dan lebih dari 1.400 komentar warganet. Selain mendapatkan respons warganet, kata Sutrisna, dosen UNY dan alumni juga turut heboh dengan tangkapan layar mengenai pesan tersebut.

Sutrisna menceritakan, hampir 14 tahun acara Dies Natalis UNY memang tidak mengundang artis.

"Pernah tahun 2005 mengundang AB3. Setelah itu belum pernah," ujar dia.

Mahasiswi yang mengirim pesan ke Sutrisna ini mungkin menjadi perwakilan mahasiswa lainnya. Untuk itu, Sutrisna pun berusaha untuk merealisasikan harapan para anak didiknya tersebut.

"Saya sedang memikirkan untuk mewujudkannya. Doakan bisa ada sponsor," tutur Sutrisna.

"Khususnya yang untuk konser usulan mahasiswa. Kalau untuk dies kami sudah siapkan segala sesuatunya. Konser ini kan usulan mahasiswa belum diprogram, jadi harus dicarikan pendanaannya," lanjut dia.

Sutrisna menyampaikan, untuk acara dies natalis, yang sudah disiapkan seperti kegiatan olahraga, festival dalang, festival jathilan, pergelaran wayang, seminar nasional, penerbitan buku, dan kewirausahaan.

//
Editor: khamelia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved