Tips Kesehatan

Awas! 5 Benda Tak Diduga di Kamar Hotel Ini Ternyata Menyimpan Banyak Kuman

Ada banyak orang yang sudah menginap di kamar hotel yang akan Anda tempati. Jadi, tak heran jika tamu sebelumnya meninggalkan kuman

Awas! 5 Benda Tak Diduga di Kamar Hotel Ini Ternyata Menyimpan Banyak Kuman
Lutfi Fauziah
Kamar hotel 

BANGKAPOS.COM - Ada banyak orang yang sudah menginap di kamar hotel yang akan Anda tempati. Jadi, tak heran jika tamu sebelumnya meninggalkan kuman di kamar hotel tersebut.

Jika Anda bisa melihat kuman-kuman ini, bisa jadi Anda kaget tempat dan benda yang ternyata "dihuni" banyak kuman.

Perlu diingat rata-rata setiap petugas kebersihan harus membersihkan 14 hingga 16 kamar dalam shift kerja delapan jam. Jadi tidak ada cukup waktu bagi petugas kebersihan hotel untuk benar-benar membersihkan seluruh kamar dengan detail.

Rata-rata per kamar hanya dibersihkan dalam waktu 30 menit, tergantung saat hotel dalam kondisi ramai tamu atau tidak.

Oleh karena itu, ada baiknya Anda memberikan uang tip kepada petugas kebersihan jika Anda merasa puas dengan kebersihan dan kerapian kamar Anda.

Walau begitu, kuman-kuman di kamar hotel dipandang tidak terlalu berbahaya. Kemungkinan jatuh sakit akibat kuman yang "ditinggalkan" tamu sebelumnya sangat kecil. Namun tetap ada baiknya Anda memperhatikan kebersihan diri dengan selalu mencuci tangan dengan sabun.

Hanya saja, perhatikan lima benda di kamar hotel berikut ini. Beberapa penelitian menyebutkan kelima benda ini tampak bersih tetapi ternyata "kotor" karena banyak menyimpan kuman.

Remote televisi

Bisa dipastikan, tamu pasti menggunakan fasilitas televisi saat bersantai. Jadi remote televisi bisa jadi barang yang "jorok". Ada ratusan tangan yang sudah menyentuh remote televisi dan jarang masuk dalam daftar barang yang dibersihkan petugas.

Jim Inglis, Program Director of Hospitality dari Valencia College, pada 2015 menuturkan pada Click Orlando bahwa pengendali remote biasanya masuk dalam daftar nomor satu barang paling kotor di kamar hotel.

Halaman
123
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved