Mengubah Foto Hitam Putih Menjadi Berwarna Gunakan Teknologi ColouriseSG

Mengubah foto hitam putih yang diambil pada zaman dulu biasanya memerlukan waktu yang lama, pelatihan khusus, dan perangkat lunak yang mahal.

Mengubah Foto Hitam Putih Menjadi Berwarna Gunakan Teknologi ColouriseSG
dailymail
Mengubah foto hitam putih 

BANGKAPOS.COM - Mengubah foto hitam putih yang diambil pada zaman dulu biasanya memerlukan waktu yang lama, pelatihan khusus, dan perangkat lunak yang mahal.

Namun sekarang, Anda tidak perlu repot-repot lagi. Sebab, ada sebuah situs yang dapat mengubah foto hitam putih menjadi berwarna dengan lebih praktis dan tidak memerlukan biaya.

Situs bernama ColouriseSG ini menggunakan artificial intelligence (AI) untuk menambahkan warna pada foto hitam putih (seperti foto sejarah atau foto keluarga dari puluhan tahun lalu).

Caranya juga cukup mudah, Anda hanya tinggal membuka situs ColouriseSG lalu mengupload foto hitam putih zaman dulu. Anda perlu menunggu sebentar sebelum hasilnya muncul.

Perlu diingat bahwa tujuan dari pemberian warna dari situs ini adalah untuk menghasilkan gambar dengan warna yang masuk akal. Meski begitu, bisa saja ada warna pada foto yang tidak akurat.

Proses pewarnaan hanya akan bekerja pada foto hitam putih yang diambil bertahun-tahun lalu, bukan foto hitam putih digital hasil editan filter.

ColouriseSG juga lebih bisa memberikan warna pada foto objek manusia atau pemandangan. Foto yang kompleks atau memiliki banyak detail akan membuat proses pewarnaan semakin rumit. (*)

https://nationalgeographic.grid.id/read/131679604/colourisesg-teknologi-yang-mengubah-foto-hitam-putih-menjadi-berwarna

 
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved