Berita Pangkalpinang

Launching BBC Bangka Belitung, Pelopor Komunitas Bersepeda Khusus Goweser Wanita

Seratus lebih goweser di Pulau Bangka menghadiri Launching Komunitas Eazy Ride Babel Beauteous Cyclist (BBC) Bangka Belitung.

Launching BBC Bangka Belitung, Pelopor Komunitas Bersepeda Khusus Goweser Wanita
Bangka Pos/Agus Nuryadhyn
Komunitas sepeda BBC Babel saat mengangkat lambang komunitas bersepeda yang anggotanya terdiri perempuan. 

BANGKAPOS.COM -- Seratus lebih goweser di Pulau Bangka menghadiri Launching Komunitas Eazy Ride Babel Beauteous Cyclist (BBC) Bangka Belitung.

Kegiatan berlangsung di Halaman Sahid Hotel Bangka, Pangkalpinang, Sabtu (30/3) . Sebelumnya goweser ini melakukan perjalanan sepanjang 10 kilometer, yang mengambil start di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang.

Hadir pada launching BBC Babel dihadiri Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia Bangka Belitung Ferdiyan Hermawan Lubis, Penggagas terbentuknya BBC Babel Lily Kurniati, Ketua Komunitas BBC Babel Siti Masitoh serta 30 komunitas sepeda di Bangka.

Ketua ISSI Babel Ferdiyan Hermawan Lubis menyambut baik dan memberikan apresiasi hadirnya komunitas sepeda BBC yang anggotanya terdiri dari kaum wanita.

Potong kue menandai launching komunitas sepeda BBC Babel dilakukan Lily Kutniati penggagas terbentuknya BBC yang diserahkan kepada Siti Masitoh
Potong kue menandai launching komunitas sepeda BBC Babel dilakukan Lily Kutniati penggagas terbentuknya BBC yang diserahkan kepada Siti Masitoh (Bangka Pos/Agus Nuryadhyn))

"BBC Bangka Belitung merupakan pelopor. Karena anggota di komunitas ini khusus oleh kaum wanita yang memiliki semangat gowes yang luar biasa, " ungkap Ferdiyan.

Dikemukakan Ferdiyan hadirnya komunitas BBC akan dapat menambah semangat untuk bergowes dan semangat bersama.

Sehingga akan membuat semakin ramai, masyarakat di Babel akan semakin banyak untuk melakukan olahraga bersepeda.

Komunitas sepeda BBC Babel saat mengangkat lambang komunitas bersepeda yang anggotanya terdiri perempuan.
Komunitas sepeda BBC Babel saat mengangkat lambang komunitas bersepeda yang anggotanya terdiri perempuan. (Bangka Pos/Agus Nuryadhyn)

Penggagas berdirinya komunitas sepeda BBC, Lily Kurniati mengatakan kegiatan easy ride akan mengkampayekan hidup sehat melalui bersepeda dan harus disosialisasikan lebih baik.

"Masyarakat akan lebih memahami manfaat bersepeda khususnya bagi wanita, " ujarnya.

Apalagi kata Lily bahwa di dalam komunitas ini lebih privasi.

Halaman
12
Penulis: agusrya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved