Negara Besar Memainkan Perannya Menjajah dengan Teknologi Informasi

Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI melakukan sosialisasi pembinaan kesadaran bela negara yang berlangsung di Ballroom Puri Utama Hotel PIA Bumi Asih

Negara Besar Memainkan Perannya Menjajah dengan Teknologi Informasi
Bangka Pos/Agus Nuryadhyn
Peserta sosialisasi pembinaan kesadaran bela negara saat foto bersama dengan Direktur Bela Negara Brigjen TNI Budi R S Sos, Anggota Komisi 1 DPR RI Ir Rudianto Tjen 

BANGKAPOS.COM - Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI melakukan sosialisasi pembinaan kesadaran bela negara yang berlangsung di Ballroom Puri Utama Hotel PIA Bumi Asih Pangkalpinang, Sabtu (30/3).

Kegiatan dibuka Direktur Belanegara Dirjen Pothan Kemhan RI Brigjen TNI Tandyo Budi R S Sos, dihadiri anggota Komisi I DPR RI Ir Rudianto Tjen, Anggota DPD RI Bahar Buasan serta 110 peserta terdiri dari mahasiswa dan pelajar.

Direktur Bela Negara Brigjen TNI Tandyo Budi R S Sos menjelaskan kegiatan ini untuk mensosialisasikan empat konsensus dasar kebangsaan dan nilai-nilai belanegara dan Sishanta.

Kata Tandyo, berkenaan dengan ini Kemhan bersinergi dengan Komisi I DPR RI yang membidangi Kementerian lembaga yaitu Kementerian Pertahanan, Kementerian Luar Negeri dan Menkominfo.

"Kemhan bersinergi dengan komisi 1 karena Kemhan memiliki program bela negara. Tidak ada tugas negara ini yang bisa diselesaikan dengan institusi apapun, pasti akan bersinergi, " ungkap Tandyo.

Dikemukakan Tandyo bahwa budaya di Negara RI banyak dilakukan secara bermusyawarah dan gotong royong.

Tandyo menjelaskan komponen utama Tentara Nasional Indonesia, yaitu komponen cadangan, komponen pendukung yaitu seluruh sumberdaya manusia dan sumber daya alam yang ada di muka bumi serta bela negara.

Lebih lanjut Tandyo mengatakan bahwa ancaman sekarang negara-negara besar memainkan perannya lebih banyak menjajah dengan teknologi informasi (TI).

"Kalau ancaman militer sangat kecil sekali di dunia ini, dan bukan hanya di Indonesia," ungkapnya.

Pesan Tandyo bahwa anak-anak akan bisa memberikan peran untuk memajukan indonesia.

Halaman
12
Penulis: agusrya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved