Berita Pangkalpinang

160 Server Disiapkan Untuk UNBK SMA se Babel

Dari 96 sekolah yang melaksanakan UNBK ini ada 160 server yang disiapkan untuk kelancaran pelaksanaan UNBK.

160 Server Disiapkan Untuk UNBK SMA se Babel
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Wagub Babel, Abdul Fatah bersama Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh meninjau pelaksaan UNBK di MAN 1 Pangkalpinang, Senin (1/4/2019). 

BANGKAPOS.COM - Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh menyebutkan, dari 96 sekolah yang melaksanakan UNBK ini ada 160 server yang disiapkan untuk kelancaran pelaksanaan UNBK.

"Ada 160 server utama yang telah disinkronkan ke pusat dari jumat sampau sabtu lalu dan 100 persen selesai, hingga saat ini belum ada kendala," katanya di sela-sela meninjau pelaksanaan UNBK di MAN 1 Pangkalpinang, Senin (1/4/2019).

Ia menyebutkan, secara sistem siswa dapat mengakses soal-soal tanpa kendala, dan dirinya belum mendapatkan laporan terkait penundaan atau persoalan teknis lainnya.

"Laporan sampai sekarang enggak masalah, tidak ada tidak rusak, tidak ada yang tidak bisa log in, jaringan dan listrik juga lancar. Dengan server cadangan yang masing-masing sekolah bisa punya 3 sampai 4 server," sebutnya.

Disinggung soal adanya mati listrik sesaat di salah satu sekolah, Soleh menyebutkan pihkanya telah menyurati PLN dan PLN telah melakukan secara maksimal. Namun, tak dapat dipungkirinya dengan kondisi cuaca saat ini berpotensi tersambar petir.

"Kami sudah menyurati PLN, dan PLN berupaya akan membantu seoptimal mungkin, Alhamdullilah tidak ada kendala kecuali faktor alam ini yang kita khawatirkan misalnya tersambar petir," sebutanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Pangkalpinang, Kamaluddin menyampaikan tak ada kendala dalam pelaksanaan UNBK hari pertama ini. Ia berharap hal ini juga sama hingga hari terakhir ujian.

"Hadir semua pesertanya 293 anak, dan Alhamdullilah sampai hari ini tidak ada kendala jaringan maupun listrik," katanya.

Wakil Bidang Kurikulum SMAN 2 Pangkalpinang, Siswantoro menyebutkan pelaksaan sesi satu dan dua berjalan lancar, meski sempat ada pemadaman listrik pada sesi satu sekitar 3-5 menit.

"Kehadiran sampai sesi dua masih 100 persen, cuma tadi di jam 9 nan ada mati Listrik sekitar 3-5 menit, tapi setelah itu berjalan dengan normal," kata Iwan.

Ia menyebutkan, peserta UNBK di SMAN 2 tahun ini mencapai 262 orang yang terdiri dari dua jurusan yakni IPA dan IPS.

(BANGKAPOS./Krisyanidayati).

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved