Berita Pangkalpinang

Belum Ada Turunan Perwako, Satpol PP Baru Sebatas Berikan Sosialisasi Perda Prostitusi

Kepala satuan polisi pamong praja, Rasdian Setiadi, mengatakan, Satpol PP sebagai aparat penegak peraturan daerah (perda).

Belum Ada Turunan Perwako, Satpol PP Baru Sebatas Berikan Sosialisasi Perda Prostitusi
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Kasat Pol PP Pangkalpinang, Rasdian Setiadi 

BANGKAPOS.COM-- Kepala satuan polisi pamong praja, Rasdian Setiadi, mengatakan, Satpol PP  sebagai aparat penegak peraturan daerah (perda), baru sebatas memberikan sosialisasi dan imbauan mengenai pemberlakuan  perda tentang ketertiban umum dan larangan prostitusi ke sejumlah hotel maupun penginapan. 

Pasalnya, perda yang mengatur tentang ketertiban umum dan larangan prostitusi, belum lama ini disahkan oleh DPRD Pangkalpinang dan belum sampai pada turunan peraturan walikota (Perwako).

"Memang perda nya sudah ada. Tapi turunan perda di perwako yang tahu teknis segala macam itu belum ada. Jadi kami masih tahap sosialisasi belum bertindak. Nanti setelah ada perwako baru lah dibuat tim nya siapa saja." kata Rasdian kepada bangkapos.com, Senin (1/4/2019).

Rasdian menjelaskan, sebelum melakukan penindakan terhadap pelanggaran yang berkaitan dengan perda, harus terlebih dahulu disosialisasikan oleh OPD yang membuat perda kepada masyarakat.

Sejauh ini, langkah yang ditempuh Satpol PP baru sebatas memonitoring dan pengecekan berkala sebagai bentuk pencegahan di sejumlah hotel, penginapan dan tempat hiburan malam.

Pihaknya pun sudah dihubungi oleh aparat kepolisian untuk dilibatkan bersama dalam melakukan sidak di sejumlah tempat hiburan, kos-kosan maupun hotel.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved