Operasi Katarak Lancar Digelar, Rudianto Tjen: Kami Bahagia Warga Babel Bisa Kembali Membaca

Rudianto Tjen mengungkapkan bahagia ketika melihat warga Babel yang awalnya tidak bisa melihat, kini sudah bisa melihat dengan terang.

Operasi Katarak Lancar Digelar, Rudianto Tjen: Kami Bahagia Warga Babel Bisa Kembali Membaca
Bangkapos.com
Rudianto Tjen bersama pasien operasi katarak gratis di RSUD dr. H. Marsidi Judono, Belitung. 

BANGKAPOS.COM--Setelah menggelar operasi katarak gratis untuk warga Belitung beberapa hari lalu, Rudianto Tjen mengungkapkan bahagia ketika melihat warga Babel yang awalnya tidak bisa melihat, kini sudah bisa melihat dengan terang.

“Saya bersyukur bakti sosial operasi katarak ini berjalan lancar. Saya bahagia karena bisa berbagi dan membantu masyarakat kurang mampu yang menderita katarak sehingga nantinya mereka bisa melihat lagi secara jelas,” kata Anggota Komisi I DPR RI Dapil Babel tersebut.

“Yang tadinya mereka tidak bisa membaca, sekarang sudah bisa membaca, dan yang dulunya tidak bisa mengajari anak cucunya membaca Al-Quran, sekarang sudah bisa,” tambahnya.

Gelaran bakti sosial yang diadakan tiap tahun tersebut, dikatakan Rudi merupakan bentuk pelayanan Yayasan Rudi Center dan PDI Perjuangan untuk terus membantu warga Babel.

“Jadi kegiatan ini setiap tahun kita lakukan, Yayasan Rudi Center dan PDI Perjuangan kita turun ke lapangan untuk melayani masyarakat Bangka Belitung ini dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Selain itu, gelaran pengobatan dan operasi katarak gratis itu juga sebagai bentuk membantu pemerintah daerah dalam memberikan jaminan kesehatan bagi warga Babel.

“Dan kita harapkan, bahwa kita juga bisa membantu Pemda, kan pemerintah daerah yang bertanggung jawab tentang kesehatan masyarakatnya,” kata Rudi.

“Tetapi dalam posisi ini, kita bekerja sama dengan rumah sakit, kita juga membantu Pemda-nya untuk melayani masyarakatnya yang selama ini mungkin mereka belum tersentuh oleh tenaga-tenaga medis di sini, tapi bisa kita layani, dan kita harapkan masyarakat Bangka Belitung ini sehat,” pungkasnya.

Penulis: Khamelia (Uwa)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved