Berita Sungailiat

Pelaksanaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Ajak Lestarikan Budaya

Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka melaksanakan Festival dan lomba Seni siswa Nasional (FLS2N) Sekolah Dasar (SD) Tingkat Kabupaten Bangka

Pelaksanaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Ajak Lestarikan Budaya
Bangkapos.com/Riki
Bupati Bangka Mulkan, melepaskan balon ke udara tanda di bukanya Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Sekolah Dasar (SD) Tingkat Kabupaten Bangka, pada Senin (1/4/2019) di halaman SD Setia Budi Sungailiat. 

BANGKAPOS.COM -- Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka melaksanakan Festival dan lomba Seni siswa Nasional (FLS2N) Sekolah Dasar (SD) Tingkat Kabupaten Bangka, pada Senin (1/4/2019) di halaman SD Setia Budi Sungailiat.

Kegiatan tersebut merupakan rutinitas, mulai jenjang Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi yang dilaksanakan tiap tahun tujuanya untuk membentuk kepekaan rasa terhadap lingkungan lokal dan global.

"Penyelenggaraan merupakan salah satu visi dan misi dari Kementrian Pendidikan dan Budaya melestarikan budaya, menanamkan nilai budaya yang ada di peserta didik kita, pada tahun 2025 akan menjadi instan tertanam nilai budaya, dan menjadi jati diri mereka,"jelas Yudi Aprizal panitia FLS2N, Senin (1/4/2019).

Diknas Kabupaten Bangka telah empat tahun terakhir rutin melaksanakan kegiatan ini, dan telah banyak menyimbangkan prestasi di kancah Nasional.

"Kita secara rutin melaksanakan selama empat tahun terakhir, telah mampu meloloskan ke jenjang Nasional, selama empat tahun terakhir, untuk keberlangsungan prestasi, pemerintah tidak mampu berjalan sendiri perlu dukungan masyarakat, untuk bekerjasama melestariakan kebudayaan dan nilai budaya di Kabupaten Bangka,"ungkapnya

Sebanyak lima cabang olahraga yang dilombakan dalam FLS2N jenjang SD, cerita bergambar, pantomim, nyanyian solo, anyaman, dan tarian kreasi.

(Bangka Pos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved