Selamatkan 6 Warga Malaysia di Lombok, Pahlawan Kecil 'Taufik' Diharapkan Menjadi 'Anak' Malaysia

Selamatkan 6 Warga Malaysia di Lombok, Pahlawan Kecil 'Taufik' Diharapkan Menjadi 'Anak' Malaysia

Selamatkan 6 Warga Malaysia di Lombok, Pahlawan Kecil 'Taufik' Diharapkan Menjadi 'Anak' Malaysia
KOMPAS.com/FITRI R
Taufik (7) saat berada di aula RSUP NTB menerima penghargaan kehormatan sebagai pahlawan penyelamat WNA Malaysia, korban Longsor kawasan Wisata Tiu Kelep, Senaru Lombok Utara, Kamis (21/3/2019).(KOMPAS.com/FITRI R) 

Selamatkan 6 Warga Malaysia di Lombok, Pahlawan Kecil 'Taufik' Diharapkan Menjadi 'Anak' Malaysia

BANGKAPOS.COM, KUALA LUMPUR -- Keberanian seorang anak Indonesia, Taufik yang berusia 12 tahun yang sanggup mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamtkan warga Malaysia, saat gempa bumi di LOmbok pada 17 Maret 2019 lalu, perlau diberi pengakuan yang layak.

Hal itu setelah Global Peace Mission (GMP) Malaysia berniat untuk memberikan laporan penuh mengenai peran bocah disabilitas penyelamat rombongan turis Malaysia itu kepada Wakil Perdana Menteri Datuk Seri Dr Wan Azizah Wan Ismail dalam waktu dekat.

Dikutip dari Bernama melalui laman siakapkeli, "GPM Malaysia akan mengirimkan laporan ke kantor TPM dan kami memiliki mosi untuk dipertimbangkan oleh Datuk Seri Wan Azizah yang juga Menteri Pengembangan Wanita, Keluarga dan Masyarakat untuk menjadikan Taufik sebagai 'anak angkat Malaysia'"

Menurut GMP, peranan anak ini menyelamatkan warga Malaysia sangat besar. Kami harus memberikan penghargaan atas keberaniannya dan itu akan menjadi inspirasi bagi orang lain setelah ini," katanya kepada Bernama News Channel (saluran Astro 502) yang dikutip dari laman Siakapkeli.

Vanessa Angel Titip Salam untuk Ibunya di Surga, Ini Kabar Baru VA yang Pindah ke Rutan Medaeng

Saat mengumumkan Taufik sebagai ikon "pahlawan cilik" GPM Malaysia, banyak pihak datang memberikan bantuan satu diantaranya adalah kesediaan dari ahli bedah Rumah Sakit KPJ Tawakkal, Profesor Dr Lokman Saim untuk merawat kekurangan Taufik setelah ia sangat terkesan dengan kisahnya.

Jika Taufik diadopsi sebagai 'anak angkat Malaysia', maka secara tidak langsung akan memperkuat lagi hubungan antara Malaysia dan Indonesia untuk waktu yang lama, katanya.

"Berita tentang Taufik mendapat liputan luas di kedua negara.

Di Indonesia mereka telah melancarkan tabung untuk Taufik dan kami di sini juga perlu membantu mereka untuk perkembangan kesehatan Taufik,"

Alat Vital Tak Bisa Lepas Setelah Hubungan Intim, Ternyata Begini Penjelasan Medis Hingga Mitos

Pada hari Jumat, GPM Malaysia telah membawa Dr Lokman untuk menemui Taufik di Rumah Sakit Umum Kabupaten Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menyelesaikan masalah pendengarannya.

Taufik telah disediakan alat bantu dengar khusus dari sini yang dikenal sebagai Alat Bantu Pendengaran Bone (BAHA) yang akan digunakan selama 6 bulan sebelum operasi implan dapat dilakukan.

Sebelumnya, saluran Berita Bernama, mengikuti misi kemanusiaan #peduligempalombok, melaporkan di Taufik setelah menyelamatkan enam warga Malaysia yang menjadi korban gempa di Air Terjun Tiu Kelep di Senaru, Lombok, NTB, Indonesia.

Dalam insiden itu, dua warga Malaysia, Wakil Kepala Eksekutif Harian Sin Chew, Tai Siew Kim dan peserta lain yang dikenal sebagai Lim Sai Wah dilaporkan tewas.

(*)

Ekspresi Wajah Veronica Tan Banjir Pujian Setelah Putri Ahok Unggah Foto Ibunya, Ternyata Karena Ini

Debat Seru Rocky Gerung vs Nusron Wahid, Bahas Negara Khilafah & Islam, Siapa Diskak Mat?

Gerakan Refleks Siswa Ini Bikin Kaget Sang Guru, Tapi Endingnya Banjir Pujian, Intip Videonya di Sini

Sederet Potret Mewahnya Istana Liliana Tanoesoedibjo Istri Hary Tanoesoedibjo, Ini Dalamnya

Video Syahrini Baca Alquran Beredar, Reino Barack Jadi Imam Salat Banjir Pujian, Lulusan Al Azhar

Penulis: Asmadi PS (spa)
Editor: asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved