Breaking News:

Berita Sungailiat

Coretan Kuas Mas Yos Ciptakan Lukisan Penari

Tangan Mas Yos Susilo, terlihat lincah memainkan kuas yang dipegangnya. Coretan warna warni cat digoreskannya ke atas kanvas.

Bangkapos.com/Riki
Mas Yos Susilo, saat melukis, Selasa (2/4/2019) di Festival Bangka Culture Wave (BFW) di De Locomotief Tongaci Beach. 

BANGKAPOS.COM-- Tangan Mas Yos Susilo, terlihat lincah memainkan kuas yang dipegangnya. Coretan warna warni cat digoreskannya ke atas kanvas dan ia berhasil melukis sosok penari perempuan yang sedang menari.

Mas Yos merupakan  seniman lukis yang sudah dua kali datang ke Kabupaten Bangka.

Ia dari Bengkel Pelukis Indonesia Jakarta, mengajak tujuh orang anggotanya dari berbagai daerah seperti, Solo, Klaten, Tanggerang, Medan, untuk melukis di kegiatan, Festival Bangka Culture Wave (BCW), Selasa (2/4/2019) di De Locomotief Tongaci Beach.

Mas Yos mengatakan, kehadiranya pada Bangka Culture Wave (BCW) untuk memberikan edukasi dan memperkenalkan seni rupa kepada para pengunjung pantai wisata Tongaci.

"Memang kita memberikan edukasi memperkenalkan seni rupa di Bangka, bagaimana bisa menghargai karya, bukan untuk kompetisi, menunjukkan melukis itu begini, "jelas Mas Yos kepada bangkapos.com, Selasa (2/4/2019)

Ia mengatakan lukisan seperti ini, harus terus digalakan agar memperkenalkan bagaimana seni rupa saat ini. "Harus digalakan karena di tempat lain belum tentu bisa melaksanakan kegiatan sepetti ini, kalau bisa di pertahankan," saran Mas Yos.

Kegiatan Festival, BCW menjadi ruang ekspresi dan pertemuan seni musik, tari, karnaval, serta perayaan kreativitas masyarakat, untuk merasakan Indonesia yang khas dengan keberadannya di Pantai Tongaci.

Pantai Tongaci sebagai destinasi wisata yang unik di kawasan Kepulauan Bangka Belitung. Juga membangun rasa coming home siapa saja untu selalu berkunjung ke Pantai Tongaci.

Agenda BCW tanggal 2 hingga 2019 meliputi Bangka Art Wave, Bangka Wave Carnival, Bangka Ethnic Wave Festival, Bangka Ethnic Music Festival, Workshop & Bazaar, Competition, dan Performance.

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved