Kehebohan Emak-emak Saksikan Sandi Menari Dayak Saat Kampanye di Pontianak

Dengan mengenakan topeng warna kuning emas dan dibalut busana adat, Sandi meliuk-liukkan tubuh dan lengannya mengikuti irama musik adat Dayak

BANGKAPOS.COM - Ribuan massa yang mayoritas 'emak-emak' seketika bergemuruh menyambut kedatangan calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, di Gedung Olahraga (GOR) Pangsuma Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (2/4/2019).

Seluruh relawan dan simpatisan tambah heboh ketika melihat Sandi, dengan mengenakan topeng warna kuning emas dan dibalut busana adat, meliuk-liukkan tubuh dan lengannya mengikuti irama musik adat Dayak.

Acara kampanye terbuka cawapres yang mengusung jargon: Indonesia Adil Makmur, digelar dalam nuansa solidaritas antar masyarakat, agama dan suku yang ada di Kalbar.

Dalam orasi politiknya, Sandi menyampaikan, kondisi saat ini, lapangan pekerjaan susah, harga bahan pokok tidak stabil dan listrik naik. Sementara harga komoditas pertanian seperti karet dan sawit anjlok.

Sandi memastikan, pasangan Prabowo-Sandi, jika terpilih pada Pemilu 17 April 2019 mendatang, akan membuat makmur dan menyejahterakan rakyat Indonesia.

"Saya dapat keluhan dari masyarakat Kalbar, lapangan kerja susah, harga karet dan sawit turun. Apa betul?" tanyanya yang dijawab massa dengan menyebut, betul.

Dengan program Oke Oce, Sandi janji menyelesaikan masalah kemiskinan di Indonesia dengan menciptakan dua juta lapangan kerja.

"Saya sendiri yang akan pimpin pengawasannya," ucapnya.

Sandi berorasi kurang lebih selama 15 menit. Setelah acara ditutup dengan doa bersama, dia kemudian meninggalkan lokasi acara untuk melanjutkan jadwal kampanye di Bekasi dan Jakarta.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "'Emak-emak' di Pontianak Heboh Melihat Sandi Menari Dayak".
Penulis : Kontributor Pontianak, Hendra Cipta

Editor: khamelia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved