Berita Bangka Tengah

Pelaksanaan UNBK, Kepsek SMAN 1 Koba Khawatir Petir dan Hujan

Suara gelegar petir yang cukup besar dan hujan deras tak menyurutkan semangat 70 siswa/siswi disesi terakhir UNBK.

Pelaksanaan UNBK, Kepsek SMAN 1 Koba Khawatir Petir dan Hujan
ist
Simulasi UNBK di SMAN 1 Koba 

BANGKAPOS.COM-- Suara gelegar petir yang cukup besar dan hujan deras  tak menyurutkan semangat 70 siswa/siswi disesi terakhir dari total 208 peserta SMAN 1 Koba  yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Selasa  (2/4/2019).

Kepala Sekolah SMAN 1 Koba, Syahryanto bersama jajarannya, Malvi dan Ferdinand ketika ditemui di SMAN 1 Koba menyampaikan meskipun tidak ada kendala secara teknis, namun kondisi dan cuaca yang kerap berubah menjadi  kekhawatiran dalam pelaksanaan UNBK.

Namun untuk mengatasi kekhawatiran tersebut, Syahryanto menyebutkan telah melakukan komunikasi bersama pihak PT PLN Bangka Tengah dengan  mengirimkan surat meminta untuk tidak memadamkan listrik ketika proses UNBK berlangsung karena dapat mengganggu UNBK para siswa.

"Tapi kalau listrik padam, kami menyiasatinya dengan mesin diesel yang telah dipinjamkan oleh PLN," kata  Syahryanto kepada bangkapos.com.

Untuk kapasitas listrik yang digunakan oleh SMAN 1 Koba yang digunakan sebesar 6.000 hingga 7.000 watt yang diharapkan dapat menunjang UNBK menjadi lancar.

Teknisi UNBK SMAN 1 Koba, Malvi menyebutkan untuk membantu kelancaran UNBK, pihaknya telah menyiapkan 15 perangkat komputer guna mengantisipasi perangkat komputer rusak yang saat ini digunakan peserta UNBK.

Terkait dengan pengamanan dan pengawasan UNBK , Syahryanto menyebutkan pengawasan UNBK di sekolahnya diperbantukan dari SMAN 1 Lubuk Besar dan MA Mihajirin.

"Pihak Kepolisian Bangka Tengah, Petugas Kelistrikan, LPMP dan Dinas Pendidikan Provinsi Babel juga turut membantu pengawasan," kataSyahryanto. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved