Berita Sungailiat

PT Timah Tak Pernah Keluarkan Izin di Penyusuk

PT Timah Tbk bantah memberikan izin terkait aktivitas Ponton Isap Produksi (PIP) di Pantai Penyusuk Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka.

PT Timah Tak Pernah Keluarkan Izin di Penyusuk
(Ist/Achmad Suherman)
Tampak Tim Satpol PP Bangka, Senin (1/4/2019), meninjau PIP di Laut Pantai Penyusuk Belinyu Bangka. Laut Pantai Penyusuk, bersebelahan dengan pantai Remodong Belinyu. 

BANGKAPOS.COM-- PT Timah Tbk bantah memberikan izin terkait aktivitas Ponton Isap Produksi (PIP) di Pantai Penyusuk Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka.

"PT Timah tidak pernah keluarkan ijin di Penyusuk," pesan WhatsApp Kabid Humas PT Timah Tbk, Anggi Siahaan kepada bangkapos.com, Selasa (2/4/2019).

Pernyataan itu untuk memenuhi hak jawab PT Timah terkait pemberitaan Bangka Pos berjudul "Kantongi Ijin Resmi PIP Malah Rusak Kawasan Wisata Belinyu".

Dalam berita itu, pernyataan Kabid Perundang-Undangan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka, Achmad Suherman tentang adanya aktivitas penambangan di Pantai Penyusuk Kecamatan Belinyu menggunakan PIP.

Menurut Suherman, keberadaan PIP tersebut sangat disayangkan karena dapat merusak keindahan perairan pantai.

Suherman menyebut aktivitas PIP tersebut mendapat izin dari PT Timah Tbk.

"Karena masyarakat sekarang bergantung hidup dengan nelayan juga, termasuk sektor pariwisata. Jangan sampai nanti akhirnya masyarakat penambang ribut dengan masyarakat yang peduli pariwisata dan nelayan. PIP ini infonya mendapat ijin dari PT Timah," beber Suherman.

Suherman berharap perusahaan plat merah tersebut mencabut ijin PIP di kawasan wisata demi upaya menjaga kelestarian lingkungan nelayan dan pariwisata.

"Ada belasan PIP parkir (belum beroperasi) dan ada lima unit yang beroprasi di Penyusuk. Para pengunjung pantai protes karena adanya penambangan ini," Kata Suherman. (*)

Penulis: teddymalaka
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved