Sediakan Beasiswa, Rudianto Tjen Ingin Pendidikan Pemuda Babel Terjamin

Upaya yang sudah dilakukan Rudi selama ini adalah dengan menyediakan beasiswa untuk pemuda-pemudi Babel, khususnya bagi yang tidak mampu.

Sediakan Beasiswa, Rudianto Tjen Ingin Pendidikan Pemuda Babel Terjamin
Bangkapos.com
Rudianto Tjen mendapat salam dari Pemuda-pemudi Babel penerima beasiswa. 

BANGKAPOS.COM--Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel), Rudianto Tjen mengharapkan pemuda-pemudi Babel bisa mengenyam pendidikan kuliah secara merata. Demi mewujudkan itu, Rudi mengupayakan beasiswa untuk anak-anak Babel.

“Saya sangat mengharapkan bahwa semua pemuda-pemudi kita bisa bersekolah sampai ke jenjang yang tinggi,” kata Rudianto Tjen.

Upaya yang sudah dilakukan Rudi selama ini adalah dengan menyediakan beasiswa untuk pemuda-pemudi Babel, khususnya bagi yang tidak mampu.

Politisi PDI Perjuangan itu menilai, pemuda-pemudi adalah generasi yang akan melanjutkan estafet perjuangan bangsa kedepannya.

“Saya tidak ingin, persoalan ekonomi menjadi penghambat generasi kita untuk maju dari sisi pendidikan,” ucap Rudi.

“Pemuda-pemudi ini kan generasi masa depan, saya pikir jika pendidikan mereka benar, akhlak mereka benar, mereka ini lah penerus pemimpin bangsa yang akan datang,” sambungnya.

Komitmen Calon Anggota DPR RI petahanan tersebut dalam memajukan dunia pendidikan Babel memang bukan sebatas wacana. Sudah banyak pemuda-pemudi Babel terbantu bisa kuliah berkat beasiswa dari Rudi.

Salah satunya dirasakan oleh Fitria Nengsi (18). Berkat bantuan Rudianto Tjen, Fitria bisa melanjutkan pendidikan kuliah. Ia pun tak luput mengucapkan terima kasih kepada Rudi atas beasiswa yang telah ia terima.

“Kemarin saya dapat beasiswa dari Pak Rudi, Ahamdulillah, dan saya ingin berterima kasih kepada Pak Rudi karena telah membantu beasiswa saya untuk bisa kuliah,” kata Fitria yang saat ini sudah menjadi mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik, Provinsi Bangka Belitung.

Penulis: Khamelia (Uwa)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved