Berita Bangka Selatan

VIDEO: Bangka Selatan Gelar Pawai Ta'aruf Sambut Tilawatil Qur'an Dan Hadist

Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, kembali menggelar seleksi tilawatil qur'an dan hadits (STQH)

BANGKAPOS.COM -- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, kembali menggelar seleksi tilawatil qur'an dan hadits (STQH) ke VIII pada tahun 2019 tingkat Kabupaten Bangka Selatan.

Acara ditandai pelepasan peserta pawai oleh Bupati Bangka Selatan H Justiar Noer, Selasa (2/4/2019).
Pelepasan peserta pawai ta'aruf tingkat PAUD, SD,SMP dan SMA se Kabupaten Basel tersebut, dimulai dari Simpang Tugu Nanas, dilanjutkan menuju jalan Sudirman dan finish di perempatan kantor pos Toboali, Basel.

Justiar menuturkan pawai ta'aruf merupakan wujud ataupun ekspresi suka cita dalam melaksanakan penyelenggaraan STQH. Dia mengharapkan dapat dijadikan momentum untuk mempererat ukhuwah islamiah antara pemerintah dan masyarakat.

Menurutnya prosesi pawai ta'aruf melambangkan kebersamaan dan kekompakkan mengusung dan melaksanakan kebaikan yang dapat membawa kemaslahatan umat. Termasuk dalam usaha dakwah dan syiar islam.

"Pelaksanaan pawai ta'aruf ini adalah bagian dari melestarikan seni budaya islami dan meningkatkan ukhuwah islamiah. Dalam rangka membangun Kabupaten Bangka Selatan yang maju, mandiri, sejahtera dan berdaya saing," ujar Justiar dalam sambutannya, Selasa (2/4/2019). (Bangka Pos/Antoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved