Tips Interior

Waktunya Memilih Perangkat Elektronik Sehat dan Hemat

Rumah bisa menjadi wadah untuk hampir separuh waktu hidup kita. Setengah aktivitas itu biasanya diisi dengan aktivitas me-recharge dan menservis diri

Waktunya Memilih Perangkat Elektronik Sehat dan Hemat
nationalgeographic
Waktunya Memilih Perangkat Elektronik Sehat dan Hemat 

BANGKAPOS.COM - Rumah bisa menjadi wadah untuk hampir separuh waktu hidup kita. Setengah aktivitas itu biasanya diisi dengan aktivitas me-recharge dan menservis diri kita dengan kenyamanan yang membuat kita kembali semangat bekerja. 

Kenyamanan ini sebagian bisa diraih dengan memanfaatkan perangkat elektronik seperti pendingin udara, pembersih pakaian, kulkas, atau bahkan perangkat lain yang mendukung penciptaan kenyamanan untuk kelima indera kita.

Memang harga perangkat yang hemat energi dan ramah lingkungan sering kali sedikit lebih mahal, namun bila  diukur dalam jangka waktu lama, justru barang elektronik hemat energi jauh lebih murah dan efisien memanfaatkan energi.

Kita ketahui, ancaman terbesar untuk bumi kita ini adalah semakin naiknya suhu bumi, salah satunya akibat pemanfaatan barang-barang elektronik yang memiliki kontribusi menambah pelepasan panas. 

Teknologi terbaru kini berhasil menemukan sistematika dan teknologi yang bisa menekan penggunaan energi listrik secara berlebihan.

Pemanfaatan lampu hemat energi, pemanfaatan listrik DC untuk efisiensi listrik pendingin udara diantaranya. Lalu apa lagi yang perlu kita sadari dalam pemanfaatan perangkat elektronik ini? Berikut ulasannya.

Manfaatkan Pendingin Udara Hemat Energi

Pendingin udara kini semakin hemat listrik. Untuk ½ PK saja, AC hanya membutuhkan 300Watt.  Beda dibanding jaman dulu yang mencapai 500Watt.

Teknologi hemat energi ini mulai banyak dipilih karena penurunan harga bayar listrik jadi benar-benar bisa 40%,  kontras dari sebelum menggunakan AC non hemat energi.

Penggunaan AC selayaknya memperhatikan waktu dan desain ruangan. Secara prinsip, ruangan yang baik seharusnya memiliki sirkulasi udara alami yang baik.Penggunaan AC bisa dikurangi dan penggunaan energi bisa dilakukan dari ruang terkecil aktivitas kita.

Halaman
123
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved