Grab Kembangkan Fitur Baru yang Bantu Pelanggan Cari Titik Jemput, Meluncur Akhir April 2019

Saat ini Grab sedang merancang fitur terbaru Venues yang akan memudahkan pengguna GrabRide dan GrabCar menemukan titik jemput.

Grab Kembangkan Fitur Baru yang Bantu Pelanggan Cari Titik Jemput, Meluncur Akhir April 2019
istimewa
Ilustrasi Grab 

BANGKAPOS.COM - Saat ini Grab sedang merancang fitur terbaru Venues yang akan memudahkan pengguna GrabRide dan GrabCar menemukan titik jemput. Rencananya, Grab akan segera meluncurkan fitur itu pada akhir April 2019.

Fitur Venues akan membantu pengguna dengan bantuan gambar dengan deskripsi singkat arahannya. Saat ini Fitur itu sedang dikerjakan oleh tim Map Ops Grab yang melihat langsung kondisi di mal atau tempat Venues berada.

"Fokus kami saat ini untuk venue-venue yang tergolong besar, seperti bandara, kemudian mal besar. Sekarang kondisinya baru di Jakarta," kata Map Ops Senior Associate for Indonesia at Grab, Channy Putradika.

Channy mengatakan pintu keluar atau tempat pengambilan bagasi menjadi rekomendasi tempat penjemputan di bandara atau terminal yaitu. Jika di pusat perbelanjaan atau mall, maka rekomendasi titik penjemputan di lantai yang sama dengan lokasi titik jemput.

Setelah itu, rekomendasi berikutnya adalah memperhatikan lokasi toko merchant ternama sebagai patokan berikutnya.

"Parameter yang kami pakai untuk shopping mall ya bisa mulai dari pertama merchant-merchat yang terkenal. Jadi merchant-merchant besar yang namanya sudah terkenal oleh baik lokal maupun turis itu dijadikan patokan pertama," ujarnya.

Dalam menentukan merchant tidak boleh sembarangan, harus merchant yang ternama dan memiliki tempat atau toko permanen.

Jika tidak ditemukan, maka fitur Venues akan mempertimbangkan navigasi dengan melihat fasilitas-fasilitas yang ada seperti lift dan eskalator.

Head of Map Ops for Indonesia at Grab, Ariek Wibisono menjelaskan cara kerja Venues bermula saat pengguna memesan GrabCar atau GrabRide di sebuah tempat. Venues akan mendeteksi titik penjemputan terdekat dengan lokasi pengguna, untuk kemudian mengarahkan pengguna ke titik tersebut.

"Tujuan dibuatnya fitur Venues tersebut agar (pengguna) bisa diarahkan, baik (secara/lewat) gambar maupun tekstual," ujarnya.

"Tujuan utamanya untuk mempersingkat waktu, mempermudah user sampai ke titik jemput dan mempercepat driver juga untuk ketemu dengan user. Sehingga jika bisa mempersingkat waktu tersebut, driver juga mempunyai waktu lebih banyak untuk dapat order lain," pungkasnya.

 Sumber

Editor: khamelia
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved