Berita Sungailiat

Tiap Tahun Pemkab Bangka akan Selalu Evaluasi Pelaksanaan Bangka Culture Wave

Tahun ini ada beberapa inovasi yang ditampilkan seperti bazar, tampilan budaya lokal untuk mengangkat culture daerah Kabupaten Bangka.

Tiap Tahun Pemkab Bangka akan Selalu Evaluasi Pelaksanaan Bangka Culture Wave
Bangka Pos/Riki
Pelepasan Penyu dalam pembukaan Festival Bangka Culture Wave (BCW) di pantai Wiasata Tongaci Sungailiat, pada Selasa (2/4/2019). 

BANGKAPOS.COM -- Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pemkab Bangka, Asep Setiawan mengatakan pelaksanaan Festival Bangka Culture Wave (BCW) yang telah dibuka oleh Sekda Pemerintah Provinsi Babel Yan Megawandi, kemarin  (2/4/2019) di Pantai Tongaci Sungailiat akan selalu dievalusi untuk menampilkan banyak variasi dalam pelaksanaanya.

Menurutnya, ada ciri khas makanan Bangka seperti kue Pang yang saat ini belum bisa mereka tampilkan karena kesulitan mencari keberadaan pembuatnya.

"Tahun kemarin banyak macam variasi, tahun ini kita menginginkan lebih banyak Nostalgia kalau anemo seperti kepada struktur digali peserti apa. Kita belum ketemu, ciri khas makanan tradisi kue pang, kami mencari membuat kue belum ketemu, jadi akan kami mengangkat itu, kita menggangkat budaya akan kita coba kedepan," jelas Asep kepada wartawan, Rabu (3/4/2019).

Ia menambahkan, dalam tahun ini ada beberapa inovasi yang ditampilkan seperti bazar, tampilan budaya lokal untuk mengangkat culture daerah Kabupaten Bangka.

"Kondisi variasinya, lebih ke bazar lebih ditingkatkan. Kemarin belum kita tampilkan budaya lokalnya, sehingga terangkat dengan kondisi ini, tahun kemaren budaya Bali dan Jogya, tahun ini budaya daerah lebih di angkat,"ujarnya

(Bangka Pos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved