Ahmadi Sopyan Ajak Generasi Millenial Babel Wujudkan Kedaulatan Ekonomi di Indonesia

Calon Anggota DPR RI Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Nomor Urut 3 dari Partai Gerindra, Ahmadi Sopyan.

Ahmadi Sopyan Ajak Generasi Millenial Babel Wujudkan Kedaulatan Ekonomi di Indonesia
Ist
Ahmadi Sopyan 

BANGKAPOS.COM-- Calon Anggota DPR RI Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Nomor Urut 3 dari Partai Gerindra, Ahmadi Sopyan terus memberikan motivasi kepada generasi milenial untuk berani merambah bidang ekonomi dan politik.

Dua hal tersebut bagi Ahmadi tidak dapat dipisahkan, ekonomi dan politik merupakan aspek yang selalu berkaitan di setiap sisi kehidupan. Maka dari itu, Ahmadi mengajak agar generasi millenial Babel bisa terlibat dan turun langsung untuk mewujudkan kedaulatan ekonomi agar Babel semakin maju dan sejahtera.

"Ekonomi sangat berkaitan dengan kehidupan negara kita. Maka dari itu kita mesti belajar dan turun langsung perihal ekonomi dan politik," kata Ahmadi Sopyan.

Politisi Gerindra ini menyampaikan relevansi yang saling mempengaruhi antara segi ekonomi dan politik. Dirinya mencontohkan satu hal yang sering terjadi, yaitu naik dan turunnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Contohnya kendaraan yang kita pakai sehari-hari membutuhkan bahan bakar, harga bahan bakar akan berdampak pada harga keperluan sehari-hari kita. Keputusan naik dan stabilnya harga bahan bakar itu pun melalui proses politik," ungkap Ahmadi.

Selain itu, salah satu calon anggota legislatif (caleg) termuda ini menuturkan bahwa setiap generasi millenial tidak sepatutnya alergi terhadap politik. Ahmadi mengakui keterlibatan anak muda sangat berpengaruh menciptakan atmosfer serta kompetensi politik yang lebih berwarna untuk menyiapkan pemimpin di masa depan.

"Demokrasi negeri kita tidak akan ceria dan akan tampak suram jika tidak ada keterlibatan kalangan anak muda. Kita mesti mendidik jiwa kepemimpinan anak-anak muda," ujarnya.

"Saya berharap agar Gubernur, Bupati, atau Walikota yang memimpin berusia di bawah 40 tahun supaya kita memiliki pemimpin yang masih muda, berani, dan enerjik," tandas Ahmadi Sopyan.

Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved