Anak Usia Sekolah dan Remaja Kebutuhannya Beda, Ini Inspirasi Kamarnya

Idea Lovers, para keluarga muda dengan anak-anak usia perkembangan, inilah informasi tentang cara mengolah kamar anak agar menjadi kesatuan harmonis

Anak Usia Sekolah dan Remaja Kebutuhannya Beda, Ini Inspirasi Kamarnya
Yannis Rudolf
Pratasik, Properti Arwin Amir, dan Thirza Lemari untuk menyimpan barang koleksi dan benda hobi anak sudah mulai dibutuhkan. 

 BANGKAPOS.COM - Para keluarga muda dengan anak-anak usia perkembangan, inilah informasi tentang cara mengolah kamar anak agar menjadi kesatuan harmonis dan dapat menfasilitasi kreativitas.

Psikolog RSIA Permata Cibubur, Maya Harry mengungkapkan, sebaiknya penataan ruang-ruang di rumah cukup fleksibel dan mampu mengikuti perkembangan anak.

Anak-anak memerlukan kamar yang lebih dari sekadar ruang untuk tidur sesuai kebutuhan fisik maupun mentalnya.

Perbedaan kebutuhan tersebut disebabkan oleh perkembangan fisik, seperti ukuran badan, kemampuan motorik, dan perkembangan psikologis yang sedang dialami anak-anak.

Bahkan, meskipun berada dalam kelompok usia yang sama, setiap anak tumbuh dengan kepribadian dan minat yang berbeda-beda.

Sesuai umurnya, anak-anak menginginkan tatanan kamar yang mampu merefleksikan kepribadian mereka sesuai dengan sifat, minat, dan hal-hal yang disukainya.

Setelah melewati usia bayi dan balita, anak memasuki usia sekolah dan seterusnya menginjak remaja.

Meja, kursi, dan lampu belajar dibuat senyaman mungkin karena waktu mereka lebih banyak di ruang belajar.

Teddy Yunantha I Meja, kursi, dan lampu belajar dibuat senyaman mungkin karena waktu mereka lebih banyak di ruang belajar.

Psikolog Amalia Darmawan pun berpendapat, tahap usia sekolah dan remaja pun perlu dicermati dengan menyediakan kamar yang mengakomodasi kebutuhannya menuju kedewasaan usia.

Inilah beberapa pertimbangan yang mestinya dilakukan untuk menata kamarnya.

Halaman
1234
Editor: tidakada016
Sumber: Idea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved