Berita Bangka Selatan

Bawaslu Basel Kantongi Barang Bukti Dugaan Pelanggaran Kampanye Menggunakan Fasilitas Negara

Bawaslu Bangka Selatan, mengklaim telah mengantongi sejumlah bukti terkait indikasi dugaan pelanggaran kampanye

Bawaslu Basel  Kantongi Barang Bukti Dugaan Pelanggaran Kampanye Menggunakan Fasilitas Negara
istimewa
Komisioner Bawaslu Basel Divisi Hukum, Penindakan, Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (HPPS), Erik di kantor nya, Kamis (4/4/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Berlanjut atau tidaknya kasus dugaan pelanggaran kampanye penggunaan fasilitas negara yang dilakukan oknum Anggota DPRD Basel aktif, ditentukan, Jumat (5/4/2019) besok.

Bawaslu Bangka Selatan, mengklaim telah mengantongi sejumlah bukti terkait indikasi dugaan pelanggaran kampanye tersebut.

Komisoner Bawaslu Basel Divisi Hukum, Penindakan, Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (HPPS) Erik, menyebut barang bukti yang dikantongi berupa foto dugaan penggunaan fasilitas negara yang didokumentasikan tenaga pengawas saat kampanye beralngsung.

"Untuk barang bukti dari dugaan pelanggaran kampanye kni foto hasil rangkaian pengawasan melekat yang dilakukan oleh pengawas pemilu dijajaran Bawaslu," kata Erik kepada bangkapos.com, di kantor nya, Kamis (4/4/2019).

Selain barang bukti dokumentasi, dikuatkan dengan keterangan dari saksi pengawas bawaslu yang melakukan pengawasan dan keterangan klarifikasi panwascam terkait dugaan pelanggaran tersebut sehingga menjadi temuan yang kemudian diregiatrasi ke Bawaslu Basel.

"Selain dokumentasi, juga dikuatkan dengan keterangan panwascam yang kemudian diregistrasi menjadi temuan dugaan pelanggaran kampanye," bebernya

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved