Berita Sungailiat

Gara-Gara Bendera Parpol Pipa PDAM di Kenanga Bocor

Kebocoran pipa milik PDAM Tirta Bangka kembali terjadi, kali ini kebocoran pipa di Jalan Jenderal Sudirman

Gara-Gara Bendera Parpol Pipa PDAM di Kenanga Bocor
Bangkapos.com/Nurhayati
Pipa PDAM Tirta Bangka di Jalan Jenderal Sudirman depan pabrik es di Kelurahan Kenangan bocor. 

BANGKAPOS.COM--Kebocoran pipa milik PDAM Tirta Bangka kembali terjadi, kali ini kebocoran pipa di Jalan Jenderal Sudirman, depan pabrik es Kelurahan Kenanga  pada Rabu (3/4/2019) kemarin.

Dari pantauan bangkapos.com pipa milik PDAM ini pecah sehingga menyebabkan semburan air yang cukup besar dan kencang sehingga membasahi jalan. Kondisi jalan yang licin  menyebabkan rawan terjadi kecelakaan lalu lintas sehingga para pengendara harus berhati-hati saat melewati jalan tersebut.

Direktur Umum PDAM Tirta Bangka, Suhendra mengatakan, kebocoran terjadi ini telah ketiga kalinya, ia mengatakan kebocoran disebabkan oleh kayu bendera partai politik yang terpasang di dekat pipa PDAM.

"kayunya bendera paratai menancap terkena pipa, ini telah ketiga kalinya, kita sayangkan ketika terjadi kebocoran, langsung kabur, tetapi tidak melaporkan ke kita, pipa yang bocor berdiameter 2 in dan 4 in,"jelas Suhendra kepada bangkapos.com, Kamis (4/4/2019).

Ia menambahkan, bahwa kebocoran sebelumnya juga pernah terjadi di wilayah Sri Pemandang, Kampung Nelayan pipa PDAM pernah bocor karena hal yang sama. Diakuinya kebocoran pipa ini mempengaruhi distribusi air ke pelanggan PDAM  namun saat ini sudah normal kembali.

"Mereka ini sudah nyucuk di tanah, bocor lalu di tinggal, saat ini pipa yang bocor sudah kita perbaiki, dapat laporan warga langsung kita perbaiki, kemaren kejadiannya, sekarang sudah normal," kata Suhendra.

Ia mengimbau kepada pemilik bendera parpol untuk berhati hati pada saat memasang tiang bendera, karena banyak lokasi pemasangan bendera pipa milik PDAM.

"Harapan kita kepada seluruh pemolik bendera partai, melihat lihat ketika dipasang, tolong dilihat dan jaga jangan langsung kabur,"harapnya. (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved