Berita Pangkalpinang

Kejurda Pelajar Ditutup Besok, Pangkalpinang dan Beltim Bersaing Ketat

Gelaran Kejuraan Daerah (Kejurda) Pelajar IX Kepulauan Bangka Belitung 2019 akan ditutup pada Jumat (5/4/2019) besok.

Kejurda Pelajar Ditutup Besok, Pangkalpinang dan Beltim Bersaing Ketat
(Bangkapos.com/Dedy Q)
Caption: Defile kontingen Kejurda Pelajar IX Babel 2019 saat upacara pembukaan di Alun-alun Taman Merdeka (ATM), Pangkalpinang, Selasa (2/4/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Gelaran Kejuraan Daerah (Kejurda) Pelajar IX Kepulauan Bangka Belitung 2019 akan ditutup pada Jumat (5/4/2019) besok.

Selama gelaran ini berlangsung, persaingan ketat ditunjukkan oleh Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Belitung Timur.

Hingga Kamis (4/4/2019) pukul 17.00 WIB, Pangkalpinang masih bertengger di posisi teratas peringkat perolehan medali sementara dengan koleksi 21 emas, 28 perak, dan 14 perunggu.

Pangkalpinang ditempel ketat Kabupaten Belitung Timur dengan perolehan 21 emas, 15 perak, dan 15 perunggu.

Posisi ketiga ditempati oleh Kabupaten Belitung dengan torehan 17 emas, 15 perak, dan 20 perunggu.

Sementara di posisi paling bawah dari tujuh kabupaten kota adalah Bangka Selatan dengan perolehan 5 emas, 14 perak, dan 22 perunggu.

Hingga Kamis kemarin, Pangkalpinang diprediksi akan menjadi juara umum event olahraga dua tahunan ini. Pasalnya, kota bertagline Kota Beribu Senyuman ini diketahui masih menyisakan dua final, yakni final voli pasir putra dan putri.

Ketua Pelaksana Kejurda Pelajar IX Babel 2019, Burhanuddin mengatakan, gelaran ini akan ditutup pada Jumat (5/4/2019) besok. Upacara penutupan akan dilangsungkan di GOR Kacangpedang.

"Besok masih ada dua final voli pasir. Cabor lain sudah selesai semua. Dan sore besok juga akan dilangsungkan upacara penutupan," kata Burhanuddin kepada Bangka Pos, Kamis (4/4/2019).

Lelaki yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembudayaan dan Prestasi Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel ini bersyukur event Kejurda IX kali ini bisa berjalan lancar. Dia berharap, ke depan, acara ini bisa lebih baik lagi.

"Para atlet pelajar kita ini ke depan bisa lebih baik lagi. Kemudian juga harus ada perhatian dari pemerintah daerah terhadap atlet usia dini ini," ujarnya. (Bangkapos.com/Dedyqurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved