Masuki Semifinal, Pertandingan Open Turnamen Cakra Cup 2019 di Bangka Kian Ketat

pemain basket profesional Indonesia Basketball League (IBL) dan mancanegara ikut bertanding di semifinal dan final

Masuki Semifinal, Pertandingan Open Turnamen Cakra Cup 2019 di Bangka Kian Ketat
Istimewa
Bambang Patijaya berfoto bersama peserta Open Turnamen Cakra Cup 2019 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Ajang kejuaraan Basket Open Turnamen Cakra Cup 2019 memasuki tahap semifinal.

Adapun tim yang bertanding adalah BMNL vs Uber Jaya SETIA vs Buana Sport di lapangan Setia Kuday, Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Pertandingan semifinal digelar pada 7 April dan final pada 13 April 2019. Tim bertanding berasal dari Bangka Induk, Bangka Tengah, Pangkalpinang.

Wakil Ketua Umum Pengprov Perbasi Babel Bambang Patijaya (BPJ) mengemukakan open turnamen Cakra Cup telah memasuki babak semifinal dari 8 tim kejuaraan yang sudah bertanding.

"Tim basket yang lolos semifinal akan berkompetisi merebut tiket final Open Turnamen Cakra Cup 2019 dilehat pada 13 April mendatang. Mereka akan bertanding di lapangan Setia Kuday," ujarnya di Sungailiat, Bangka, Kamis, (4/4/2019).

Ia juga menuturkan mewakili Pengprov Perbasi Babel pihaknya sangat mengapresiasi PT. Bangka Cakra Karya, yang sudah mendukung ajang olahraga basket hingga tahap semifinal dan final.

"Mudah-mudahan keseruan tim yang bertanding di semifinal kelak dapat menghibur masyarakat dan para pecinta basket. Karena menghadirkan pemain nasional dan mancanegara," imbuh tokoh pemuda Babel yang akrab disapa BPJ tersebut.

"Kepada para atlet basket yang akan bertanding di partai semifinal tetap menjunjung tinggi sportifitas," tandas Bambang.

Ketua Panitia Cakra Cup 2019 Budi mengatakan usai pertandingan 8 tim kejuaraan kini kompetisi open turnamen Cakra Cup memasuki putaran semifinal.

"Tim yang akan bertanding yakni BMNL vs Uber Jaya dan SETIA vs Buana Sport, keempat tim ini akan bertanding di semifinal tanggal 7 April, dan untuk final hari Sabtu 13 April 2019," jelasnya.

Diungkapkan Budi, sejauh ini pertandingan open turnamen Cakra Cup 2019 semakin ketat, kegiatan berjalan lancar dan antusias penonton kian ramai, terlebih jika hadirnya pemain nasional dan mancanegara.

"Saya jamin penonton akan penuh dan ramai untuk minggu ini dan final nanti. Karena tanggal 30 Maret kemarin, tempat duduk full dan parkir mobil pun hampir sampai simpang Budi Utomo," paparnya.

Budi berharap pertandingan semifinal Cakra Cup 2019 menghibur masyarakat yang menonton.

Pasalnya, pemain basket profesional Indonesia Basketball League (IBL) dan mancanegara ikut bertanding di semifinal dan final nanti.

Sejatinya open turnamen Cakra Cup tahun ini dihadiri 3 atlet nasional dan mancanegara. Pemain profesional IBL sekaligus mantan pemain Timnas, dan atlet mancanegara bernama Jarron Tevanti Crump dan Jemell Devon Cherry asal Amerika Serikat (AS).(*)

Penulis: tidakada016
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved