Berita Sungailiat

Pemilu Menghitung Hari, Bawaslu Bangka Harapkan Surat Suara Rusak Segera Diganti

Bawaslu telah menyampaikan tertulis dengan KPU agar secepatnya menindak lanjuti peroalan itu, karena mengingat waktu tinggal beberapa hari lagi

Pemilu Menghitung Hari, Bawaslu Bangka Harapkan Surat Suara Rusak Segera Diganti
Bangkapos/Riki
Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Corri Ihsan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Terkait masih belum datangnya pengganti surat suara yang rusak berjumlah ribuan, Bawaslu Kabupaten Bangka telah menyampaikan ke KPU Bangka agar segera ditindaklanjuti.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Corri Ihsan mengatakan, Bawaslu telah menyampaikan tertulis dengan KPU agar secepatnya menindak lanjuti peroalan itu, karena mengingat waktu tinggal beberapa hari lagi menuju pelaksanaan Pemilihan Umum.

"Kami sudah sampaikan tertulis ke KPU menindaklanjuti, karena mengingat waktu tinggal berapa belas hari lagi, sehingga menurut kami, itu harus di tindak lanjuti oleh KPU, karena logistik ini memang penting, tanpa logistik tidak akan terlaksana pemilu ini," jelas Corri kepada wartawan, Kamis (4/4/2019), usai rapat koordinasi stakeholder, membahas persiapan dan kesiapan dalam tahapan distribusi logistik, di hotel Tanjung Pesona

Ia mengatakan, apabila surat suara jumlahnya kurang pasti akan menambah masalah, namun mereka tetap meyakini KPU RI bisa secepatnya memberikan kekurangan surat suara tersebut.

"Kekurangan itu akan bermasalah, tetapi ada beberapa hari kedepan, kita optimis saja, yakin saja ke penyelenggara Pemilu kita akan maksimalkan berapa hari kedepan. Yang rusak, dapat data terakhir kami coba meminta sortir ulang, ada berapa ribu, sudah dipastikan sekian ribu yang rusak," ujarnya.

(Bangkapos/riki)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved