Berita Pangkalpinang

Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia Akan Didirikan di Bangka Belitung

Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) akan didirikan di Kepulauan Bangka Belitung.

Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia Akan Didirikan di Bangka Belitung
Bangkapos.com/Dedi Qurniawan
Suasana Rapimnas PPMI IV di aula Gedung BKPSDMD Bangka Belitung, Kamis (4/4/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) akan didirikan di Kepulauan Bangka Belitung. Ini adalah satu dari sejumlah agenda Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) IV PPMI yang digelar di Bangka Belitung, pada tanggal  4 hingga 6 April 2019.

Ketua Pelaksana Rapimnas PPMI IV Ramsyah Al Akhab mengatakan, selama tiga hari, Rapimnas yang mengusung tema Melantan Wisata dan Kebudayaan di Negeri Serumpun Sebalai diisi dengan berbagai rangkaian acara.
"Satu di antaranya adalah menegaskan bahwa PPMI akan hadir di Babel," kata Ramsyah.

Pada Rapimnas ini, para penggiat Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) dari Universitas Bangka Belitung, IAIN Abdurrahman Siddiq dan komunitas Bahasa Sastra dan Budaya Indonesia dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah serta tim PPMI pusat ini menggelar seminar pariwisata, talkshow Millenial Menulis, Focus Group Discussion (FGD) mengenai kondisi pers mahasiswa di Universitas Sumateta Utara (USU).

Acara inti, yakni rapimnas akan digelar pada Jumat (5/4/2019) besok dan keesekoan harinya dilanjutkan dengan studi wisata mengajak peserta dari luar daerah lainnya ke sejumlah obyek wisata di Pulau Bangka. "Tujuan kami menggelar ini adalah mengevaluasi seluruh kegiatan dan program kerja keseluruhan," kata Ramsyah

Menurut Ramsyah, kehidupan pers kampus di Babel sudah redup. Para penggiatnya perlu dikumpulkan kembali untuk membahas program-program kerja yang telah disusun di Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) sebelumnya.

"Kawan-kawan harus dihidupkan lagi. Kami kumpulkan pimpinannya dan dibahas kenapa bisa meredup, dan akan dihidupkan lagi," katanya. (Bangkapos.com/dedyqurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved