Rudianto Tjen Andalkan Event Sport Tourism Demi Majukan Industri Pariwisata Babel

Rudianto Tjen ingin sektor industri pariwisata Babel semakin ramai kunjungan wisatawan,dengan menjadi tuan rumah event olahraga bertaraf nasional

Rudianto Tjen Andalkan Event Sport Tourism Demi Majukan Industri Pariwisata Babel
Bangka Pos
Rudianto Tjen bersama warga Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM -- Calon Anggota DPR RI Partai PDI Perjuangan Nomor Urut 1 Dapil Bangka Belitung (Babel), Rudianto Tjen ingin sektor industri pariwisata Babel semakin ramai kunjungan wisatawan, salah satunya dengan menjadi tuan rumah event olahraga bertaraf nasional bahkan internasional.

"Saya sangat ingin Babel ini bisa menjadi tuan rumah event olahraga bertaraf internasional. Ini sangat efektif untuk mendatangkan wisatawan dari berbagai negara ke Babel,” kata Rudianto Tjen.

"Kalau ada peluang Babel bisa jadi tuan rumah, ambil dan manfaatkan itu. Semakin banyak event semakin banyak orang datang ke Bangka Belitung ini," tambahnya.

Karenanya, Politisi PDI Perjuangan itu akan ikut mendorong pemerintah daerah, untuk lebih giat mempromosikan potensi Babel lewat acara-acara olahraga baik nasional maupun internasional.

Rudi tak memungkiri, untuk mendatangkan event ke Babel, berbagai sarana dan prasarana harus dilengkapi. Sedang saat ini, masih banyak sarana dan prasarana maupun venue cabang olahraga yang masih harus ditingkatkan.

"Kita akan terus berupaya mendorong pemerintah untuk meningkatkan sarana dan prasarananya, kita siapkan sesuai standar internasional," kata Rudi.

Sejalan dengan hal itu, Rudi juga sangat mendukung dimana dalam waktu dekat Provinsi Bangka Belitung menjadi tuan rumah kejuaraan basket tingkat veteran, Intercity Evergreen Cup XII.

Kejuaraan yang berlangsung pada 27 - 30 April 2019 ini diikuti klub basket dari beberapa kota di Indonesia, serta utusan dari Asia dan Australia.

Rudi berharap, dengan banyaknya event olahraga yang dilaksanakan di Babel, akan memberikan efek ekonomi positif bagi masyarakat.

"Potensi pariwisata Bangka Belitung yang sangat indah semestinya kita manfaatkan dengan maksimal. Sehingga bisa meningkatkan pendapatan daerah dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara merata," pungkasnya.

Penulis: Ardhina TS (O1)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved