Berita Pangkalpinang

Seluruh Pegiat Pers Mahasiswa Kumpul di Babel, Mereka Angkat Pariwisata

Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswi seluruh Indonesia yang tergabung di lembaga pers mahasiswa Indonesia.

Seluruh Pegiat Pers Mahasiswa Kumpul di Babel, Mereka Angkat Pariwisata
Istimewa PPMI
Rapimnas PPMI di BKPSDM Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM -- Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia, Dewan kota Bangka Belitung (PPMI Babel) menggelar kegiatan rapimnas IV di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (4/4/2019). Rapimnas ini mengangkat tema melantan wisata kebudayaan di negeri serumpun sebalai.

Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswi seluruh Indonesia yang tergabung di lembaga pers mahasiswa Indonesia.

Irwan Setiawan PPMI Bangka Belitung mengatakan kegiatan ini salah satu forum yang menyatukan mahasiswa di Indonesia.

"Ini ajang silaturahmi dan ajang diskusi sesama pers mahasiswa Indonesia, dan juga ajang ini sebagai salah satu ajang untuk memperkenalkan Bangka Belitung khusus pariwisata di Bangka Belitung di kanca nasional," kata Irwan sebagaimana rilis yang disampaikan kepada bangkapos.com dari PPMI Babel.

Kegiatan yang dilaksanakan di BKPSDM Bangka Belitung dihadiri Sudarman Kepala Dinas Kominfo Bangka Belitung. Menurutnya kegiatan PPMI sangat baik apabila mereka terjun langsung ke dunia pers.

"Adanya organisasi ini mudah-mudahan mereka lebih kokoh dalam media pers mahasiswa itu sendiri, karena selama ini banyak mahasiswa menyampaikan aspirasi turun ke jalan ,sebenarnya ada alat salah satu media pers," kata Sudarman.

Sudarman menekankan melalui tulisan yang bagus mereka lebih diperhatikan dibandingkan mereka turun ke jalan.

"Memang harus disuport dan didukung, Kominfo tidak hanya terkait dengan informasi masyarakat, masyarakat di kampus juga kita perhatikan, seperti jaringan di kampus dengan kita kerjasama sama ke kampus, menyiapkan hotspot membantu mereka berhubungan dengan dunia maya, internet salah satu bentuk suport kami," ujar Sudarman.

Terkait tema Pariwisata yang diangkat di acara Rapimnas PPMI ini, Kepala Seksi Daya Tarik Wisata Dinas Pariwisata Bangka Belitung,

Yuliansyah mengungkapkan pariwisata menjadi sektor unggulan di segala bidang dan memang sektor paling mudah dikembangkan. 

Penulis: Teddy M (tea)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved