Breaking News:

Berita Bangka Barat

Tingkatkan Kompetensi, B:LK Bangka Barat Berikan Pelatihan Kerja Otomotif Hingga Salon

alai Latihan Kerja (BLK) DPM Nakertrans Kabupaten Bangka Barat tahun ini kembali melaksanakan pelatihan kerja bagi generasi muda di wilayahnya.

Ist/ Sudianto
Balai Latihan Kerja (BLK) DPM Nakertrans Pemerintah Kabupaten Bangka Barat tahun 2019 melakukan pelatihan kepada generasi muda di wilayahnya 

BANGKAPOS.COM-- Balai Latihan Kerja (BLK) DPM Nakertrans Kabupaten Bangka Barat tahun ini kembali melaksanakan pelatihan kerja bagi generasi muda di wilayahnya.

Kegiatan pelatihan kerja yang diselenggarakan selama sebulan ini meliputi, teknik las, otomotif/mesin, service AC, Teknik lnstalasi listrik, menjahit/bordir, gunting rambut/salon, dan tata boga.

Kepala Bidang Tenaga Kerja DPM Nakertrans Khairullah mengatakan, BLK setiap tahunnya menyelenggarakan pelatihan kerja untuk generasi muda Bangka Barat, dengan tujuan meningkatkan kompetensi ketrampilan masyarakat.

"Setiap tahun BLK menyelenggarakan pelatihan kerja untuk generasi muda di Bangka Barat khususnya para pencari kerja, dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi keterampilan masyarakat agar dapat meningkatkan daya saing sumberdaya manusia dan sebagai modal persiapan di dunia kerja," kata Hairullah kepada bangkapos.com.

Staf Pelaksana Teknis BLK DPM Nakertrans Kabupaten Bangka Barat, Dandon AP, menambahkan, selain pelatihan berbasis kompetensi seperti las, otomotif, AC, dan listrik ada juga pelatihan berbasis wirausaha seperti menjahit, tata boga, pangkas rambut/salon, bagi masyarakat usia produktif atau putus sekolah dan difabel.
"Para peserta pelatihan ini tidak hanya dilatih, mereka mendapatkan fasilitas biaya makan, minum, snack, penginapan, sertifikat hingga ATK," jelasnya. (Bangkapos.com/Noordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved