Berita Pangkalpinang

Ahmadi Sopyan Berikan Inspirasi Generasi Millenial Babel Agar Melek Politik

Calon Anggota DPR RI Dapil Babel Nomor Urut 3 dari Partai Gerindra, Ahmadi Sopyan tak pernah henti memberikan edukasi politik

Ahmadi Sopyan Berikan Inspirasi Generasi Millenial Babel Agar Melek Politik
Ist
Ahmadi Sopyan Inspirasi Generasi Millenial Babel Agar Melek Politik 

BANGKAPOS.COM-- Calon Anggota DPR RI Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Nomor Urut 3 dari Partai Gerindra, Ahmadi Sopyan tak pernah henti memberikan edukasi politik kepada generasi muda.

Sebagai calon penerus bangsa di masa depan, kalangan anak muda diharapkan bisa berpartisipasi dalam aktivitas politik.

Oleh karena itu, Ahmadi mengungkapkan bahwa setiap generasi millenial mesti 'melek' politik supaya bisa menyikapi segala fenomena sosial dan ikut berjuang memajukan bangsa.

"Setiap generasi millenial khususnya mesti melek politik dan tidak alergi terhadap politik. Kita mesti menyadarkan mereka bahwa politik itu menjadi penting karena segala bentuk persoalan dalam kehidupan kita ditentukan proses dan tindakan politik," kata Ahmadi Sopyan saat menggelar diskusi dengan generasi millenia.

Ahmadi menyampaikan bahwa peran anak muda sangat diperhitungkan dalam kontestasi politik saat ini.

Berangkat dari cerminan dirinya sendiri, pemuda kelahiran Desa Kemuja 8 Desember 1980 ini membulatkan tekadnya untuk menginspirasi generasi muda Babel untuk berani menjadi calon-calon pemimpin muda yang berani, enerjik, dan bisa menjembatani aspirasi masyarakat.

"Bermula pada tahun 2016, saya memutuskan bergabung dengan Gerindra. Pada awalnya posisi saya tidak kuat karena tidak memiliki latar belakang di dunia politik," ujar Ahmadi.

"Namun, pada akhirnya saya dipercaya untuk maju sebagai salah satu calon Anggota DPR RI untuk mewakili rakyat Bangka Belitung di parlemen pusat dan sebagai caleg yang usianya paling termuda," sambungnya.

Lebih lanjut, pemuda yang karib disapa Atok Kulop ini menegaskan pemuda harus berani bersuara dan mereka yang sudah terlibat parlemen maupun pemerintah seharusnya mendengarkan suara pemuda dari berbagai forum disuksi.

Hal ini dikatakan Ahmadi, tentu sangat sesuai dengan program Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno yang melibatkan pemuda, akademisi dan putra-putri bangsa untuk ikut serta membangun Indonesia.

"Saya sangat sepakat dengan program yang direncanakan Prabowo-Sandi untuk mengadakan debat calon-calon pemimpin harus ada di lingkungan akademisi supaya semua calon pemimpin bisa diuji intelektualitasnya di hadapan para mahasiswa. Program seperti ini sudah dilakukan oleh negara-negara lain yang lebih maju," tandas Ahmadi Sopyan.

Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved