ISBA Jogja Buka Pendampingan Kuliah Bagi Calon Mahasiswa Bangka di Jogja

Tahun ini ISBA Jogja siap memfasilitasi calon mahasiswa baru asal Bangka yang ingin melanjutkan study baik di PTN/PTS

ISBA Jogja Buka Pendampingan Kuliah Bagi Calon Mahasiswa Bangka di Jogja
Istimewa
Kegiatan MPA di Asrama ISBA Jogja 

BANGKAPOS.COM, JOGJA--Ikatan Pelajar Mahasiswa Bangka Yogyakarta (ISBA) mulai hari Kamis (4/4/2019) resmi membuka Masa Penerimaan Anggota (MPA) 2019.

MPA Ini dibuka bertepatan dengan tahun ajaran baru yang tidak lama lagi akan segera dibuka khususnya bagi calon mahasiswa asal Bangka yang ingin melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Yogyakarta.

Kegiatan yang sudah disosialisasikan di beberapa Sekolah- sekolah yang ada di Bangka serta media social instagram dan facebook ini sebenarnya merupakan agenda rutin ISBA Jogja sejak puluhan tahun silam bertujuan untuk membantu para calon mahasiswa asal Bangka yang akan melanjutkan kuliah di kota Jogja.

MPA ISBA Jogja sendiri dibuka secara resmi oleh Ketua Umum ISBA Yogyakarta Buston Nawawi dengan di damping wakil ketua umum Fajri Ramadhan beserta juru bicara ISBA Jogja Aqbal Haikal di asrama ISBA Jogja Ibu Ruswo No 17 Alun-alun Utara.

Program Masa Penerimaan Anggota ini sendiri merupakan program kerja rutin dari divisi pendidikan dan pengkaderan (Dikder) ISBA Jogja.

Buston Nawawi Ketua Umum ISBA Yogyakarta mengungkapkan program ini salah satu agenda kerja dan sudah menjadi tradisi di ISBA Jogja untuk memberikan pendampingan bantuan baik secara tempat tinggal sementara hingga fasilitas lain nya.

Tahun ini ISBA Jogja siap memfasilitasi calon mahasiswa baru asal Bangka yang ingin melanjutkan study baik di PTN/PTS yang ada di Jogja.

" Adapun tahun ini MPA ISBA Jogja mengusung tema ‘’ Aktualisasi kepemimpinan intelektual muda Bangka yang berintegritas, progresif dan religius‘’. " ungkap Buston Nawawi dalam rilisnya , Jumat (5/4/2019).

Ia menambahkan, konsep MPA tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pihaknya akan memberikan beberapa kegiatan yang akan menunjang MPA selama proses kegiatan berlangsung seperti tempat tinggal sementara, Bimbel, Training motivasi , edukasi pendidikan dan pendampingan mencarikan tempat tinggal kos-kosan bagi Mahasiswa baru selama mereka study di Jogja.

Sementara wakil ketua umum Fajri Ramdhan menjelaskan, program MPA lebih dititik beratkan pada bagaimana ISBA Jogja hari ini dan kedepan kembali kepada cita cita tujuan utamanya.

Yaitu menjadikan ISBA dan Asrama sebagai keluarga wadah silaturahmi dan komunikasi antar mahasiswa Bangka yang ingin kuliah di Jogja dan menjadi rumah bersama semasa di tanah rantau.

" Untuk itu kepanitiaan MPA ISBA Jogja juga telah melakukan danmembangun komunikasi kerja sama ke beberapa perguruan tinggi swasta dengan tujuan kita mengajak mereka untuk ikut andil dalam kegiatan ini dengan maksud agar mahasiswa asal Bangka yang tidak lulus SBMPTN, SNMPTN nantinya dapat diterima di PTS tersebut," papar Fajri Ramadhan.

Untuk itu adik adik calon mahasiwa baru beserta orang tuanya diharapkan dapat berkomunikasi langsung kepada pihak ISBA dan kepanitiaan terkait program Masa penerimaan anggota (MPA), ISBA jogaj siap membantu dan mendampingi hingga mereka nantinya diterima di perguruan tinggi swasta maupun negeri.(*)

Penulis: Iwan Satriawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved