Kapolda Babel Jamin Keamanan Pemilu

Polda Kep. Bangka Belitung dan TNI beserta jajarannya telah mendata berbagai lokasi yang memiliki potensi gangguan jalannya Pemilu 2019.

Kapolda Babel Jamin Keamanan Pemilu
Bangka Pos/ Rizky Irianda Pahlevy
Foto bersama Kapolda Kep. Bangka Belitung bersama KPPS 07 Kel. Kejaksaan Kec. Taman sari Kota Pangkalpinang, Jum'at (5/4). 

BANGKAPOS.COM - Brigjen Pol Istiono selaku Kapolda Kep. Bangka Belitung ditemui saat simulasi TPS di TPS 07 Kel. Kejaksaan Kec. Taman sari menjamin keamanan pemilu 2019.

"Posisi TNI dan Polri netral semuanya. Polri dan TNI siap mengamankan sampai ke TPS dan jangan khawatir masyarakat Pemilu ini kita jamin keamanannya," ujar Brigjen Pol Istiono.

Polda Kep. Bangka Belitung dan TNI beserta jajarannya telah mendata berbagai lokasi yang memiliki potensi gangguan jalannya Pemilu 2019.

"Makanya titik-titik rawan harus ada TNI dan Polri, lalu kita ketatkan supaya tidak ada konflik disana. Dengan demikian Babinsa dan Bhabinkamtibmas dari awal sudah mendekati TPS-TPS itu. Kalau sudah dekat bisa konfirmasi dengan tokoh-tokoh masyarakat disitu apa kerawanan-kerawanan dan perkembangan selalu di update," tambah Brigjen Pol Istiono.

Lebih lanjut dikatakan, tidak perlu ada arahan pergerakan sejumlah massa untuk mendatangi TPS.

"Pengumpulan massa sangat tidak perlu untuk pencoblosan ini. Saya harapkan semua melakukan pencoblosan wajar-wajar saja dan tidak perlu menimbulkan atau berbuat ulah yang aneh-aneh apalagi untuk mempengaruhi pemilih. TNI serta Polri selalu ada di TPS-TPS untuk siap mengamankan pemilu," tegas Brigjen Pol Istiono.

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved