Berita Pangkalpinang

Perwakilan Kemendagri Tanyakan Kehadiran Bupati dan Wali Kota di Musrenbang RKPD Provinsi

Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa itu menanyakan satu per satu kehadiran kepala daerah

Perwakilan Kemendagri Tanyakan Kehadiran Bupati dan Wali Kota di Musrenbang RKPD Provinsi
BANGKA POS / DEDY Q
Staf Ahli Mendagri bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa Didik Suprayitno saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Musrenbang 2019 RKPD Provinsi Babel 2020 di Ball Room Gale-Gale Restaurant, Bangka Tengah, Jumat (6/4/2019). Musrenbang ini mengusung tema Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Melalui Peningkatan Kesehatan Masyarakat dan Pendidikan Masyarakat. 

BANGKAPOS.COM - Perwakilan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Didik Suprayitno sempat mengabsen siapa saja bupati dan wali kota di Bangka Belitung yang hadir pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2019 Rencana Kerja Permerintah Daerah (RKPD) Provini Kepulauan Bangka Belitung 2020, Jumat (6/4/2019). Musrenbang ini digelar di ball room Gale-Gale Restaurant, Bangka Tengah.

Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa itu menanyakan satu per satu kehadiran kepala daerah karena permintaan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

"Kata Pak Mendagri coba diabsen kepala daerah-nya," kata Didik saat menyampaikan sambutannya.

Sejumlah kepala daerah yang duduk di barisan depan, seperti Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) dan Bupati Bangka Barat (Babar) Markus tampak berdiri dan melambaikan tangannya saat dipanggil. Tampak juga Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh dan Bupati Bangka Mulkan di meja yang sama.

Kepala daerah lainnya diketahui hadir dengan diwakili oleh pejabat perangkat daerah terkait. Menurut Didik, kehadiran kepala daerah dalam Musrenbang Provinsi relevan dan penting.

"Karena musrenbang ini terkait pembangunan daerah," ujarnya.

Musrenbang 2019 RKPD Provinsi Babel 2020 mengusung tema Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Melalui Peningkatan Kesehatan Masyarakat dan Pendidikan Masyarakat. Tampak hadir Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman, Wagub Babel Abdul Fatah, perwakilan DPRD Babel, para kepala OPD, pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda), dan kepala instansi vertikal serta tamu undangan lainnya.

Didik kemudian membeberkan sejumlah hal dalam sambutannya. Beberapa di antaranya adalah terkait sinkronisasi antara RKPD dan RKP, prioritas pembangunan wilayah Sumatera dan berbagai aspek capaian dan indikator perencanaan pembangunan daerah dan nasional.

Selain dari Kemendagri, perwakilan Bappenas juga hadir dan menyampaikan sambutan pada acara ini.

(Bangka Pos/ Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved