Berita Pangkalpinang

Rudianto Tjen Upayakan Nelayan Babel Difasilitasi Teknologi Navigasi

Rudianto Tjen mengharapkan para nelayan Babel bisa difasilitasi dengan teknologi dalam menangkap ikan, salah satunya berupa teknologi fish finder

Rudianto Tjen Upayakan Nelayan Babel Difasilitasi Teknologi Navigasi
Ist
Rudianto Tjen bersama para nelayan Babel. 

BANGKAPOS.COM-- Demi meningkatkan produktivitas nelayan Babel, Calon Anggota DPR RI Partai PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel) Nomor Urut 1, Rudianto Tjen mengharapkan para nelayan Babel bisa difasilitasi dengan teknologi dalam menangkap ikan, salah satunya berupa teknologi fish finder.

Rudianto melihat, nelayan Babel saat ini masih menggunakan cara tradisional dalam menangkap ikan. Sehingga hasilnya pun tidak maksimal dan membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan ikan yang banyak.

“Saya pikir sekarang ini juga ada fish finder dan sebagainya, ini sebenarnya bisa dimanfaatkan oleh nelayan-nelayan kita,” ujar Rudianto Tjen.

“Sekarang ini nelayan kita kan masih tradisional. Seharusnya kita dorong mereka dengan teknologi. Supaya apa? supaya mereka itu benar-benar efektif dalam menggunakan waktu melaut sekian jam bisa menghasilkan banyak,” tambahnya.

Politisi PDI Perjuangan itu menilai, dengan alat fish finder tersebut, akan memberikan keuntungan efisiensi waktu nelayan Babel dalam menangkap ikan.

“Dengan fish finder itu bisa mendeteksi letak dimana lokasi yang banyak ikannya. Sehingga dalam waktu singkat, nelayan bisa mendapatkan banyak ikan, ini kan akan menguntungkan nelayan-nelayan kita,” ungkap Rudianto Tjen.

Rudi berharap, dengan memanfaatkan teknologi, hasil tangkapan nelayan pun akan ikut bertambah luar biasa dibandingkan dengan cara tradisional.

“Jika ini diterapkan, tentunya saya pikir akan meningkatkan produktivitas yang tinggi bagi nelayan kita, dan ini juga cara untuk mensejahterakan warga Bangka Belitung yang berprofesi sebagai nelayan,” pungkasnya. (Bangkapos.com/Nurhayati)

Penulis: nurhayati
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved